[LN] Hahaoya ga Ero Ranobe Taishou Jushou Shite Jinsei Tsunda Volume 1 Chapter 1.2 Bahasa Indonesia

 

Chapter 1: “Mungkin Aku Telah Berbuat Jahat di Kehidupanku Sebelumnya Hingga Membuatku Terjebak Dalam Kehidupan Ini.”

2

 

Keesokan paginya, aku berangkat ke sekolah seperti biasa.

Sekolah berjarak tiga puluh menit naik sepeda. Itu adalah sekolah umum yang lebih memilih akademis daripada olahraga.

Aku melewati gerbang utama, memarkir sepeda, dan mengganti sepatu di loker.

Hari ini adalah tugas pagiku di perpustakaan. Aku segera menuju perpustakaan dan melangkah masuk ke dalam meja konter. Di sana aku melihat pajangan beberapa buku baru.

“Oh, buku ini akhirnya sampai.”

Itu adalah sekuel dari serial novel yang belakangan ini aku sukai.

Setelah dibungkus, aku mendaftarkan buku itu di PC dan langsung meminjamnya. Hal ini merupakan hak istimewa dari berada di komite perpustakaan.

Saat aku sedang mendaftarkan beberapa buku, pintu terbuka pelan.

Oya? Saat aku menoleh, aku melihat seseorang…

“Permisi, kamu tidak bisa menggunakan perpustakaan di pagi hari … R-Rinka!?”

Aku terkejut melihat gadis cantik berambut merah tua yang tidak asing masuk.

“Maaf!”

Rinka cemberut padaku, tapi wajahnya yang galak sangat menggemaskan. Aku tidak bisa menahan senyum saat menatap matanya.

Kami sudah sekelas sejak kelas satu. Sejak hari pertama, dia diakui sebagai gadis tercantik di sekolah, dan mengingat popularitasnya, dia tampaknya memiliki banyak klub penggemar.

Nama gadis cantik di depanku adalah Rinka Takigami.

Dan ya, dialah cewek yang aku tekadkan akan kutembak saat aku memulai debutku sebagai penulis…!

“K-kenapa kamu datang ke sini pagi-pagi sekali, Rinka?”

“…Itu bukan urusanmu.”

.“Buku baru untuk dibaca, ya. Sebentar, aku hampir selesai. Aku punya rekomendasi untukmu. Kamu suka fantasi romantis, kan?”

“Siapa bilang? Jangan suka sembarangan.”

Dia selalu sedikit kesal. Tapi aku sangat senang dia menanggapiku. Gadis-gadis cantik adalah berkah bagi semua laki-laki.

“Kupikir buku ini akan cocok untukmu. Kamu belum membaca buku dari penulis ini, kan? Mempertimbangkan seleramu, kupikir kamu akan menyukainya.”

“Memangnya siapa yang tanya pendapatmu? Maksudku, bagaimana kamu bisa tahu seleraku? Apakah kamu penguntit?”

“Meski begitu, aku sadar betul apa yang kamu suka dan tidak suka. Itu cukup jelas dan aku tahu kalau kamu akan tetap memilih rekomendasi dariku.”

Ekspresi kesal Rinka berubah menjadi tersipu.

“D-Diamlah. Tidak sejelas itu, kok! Kamu sangat pemaksa! Jadi aku terpaksa memilih rekomendasimu.”

Tajam berduri. Tapi aku sudah terbiasa, jadi aku tidak keberatan.

“Aku senang mendengarnya.”

“Hah?”

Kali ini, dia terkejut.

“Kenapa kamu senang begitu? … Aku tidak mengerti …”

Hal berikutnya yang aku perhatikan adalah dia menggeliat, tersipu, dan bergumam pada dirinya sendiri.

“Aku bertanya-tanya bagian mana dari percakapan ini yang berjalan baik… Aku harus mencatatnya agar aku bisa membuatnya bahagia kapan saja… Ya Tuhan, apa yang aku katakan sih…” [Rinka]

Gaaa… Dia tiba-tiba memegangi kepalanya dan mengerang.

Selalu menarik untuk melihat bagaimana ekspresinya berubah dari waktu ke waktu.

Ya, Rinka cukup populer sejak hari pertama karena kecantikannya, tapi…

Dia tidak punya teman. Dia memang populer, tapi karena itulah dia menjadi satu-satunya sasaran kecemburuan dan gosip, serta dianggap sombong. Sejauh yang aku lihat, dia tidak cocok dengan kelas.

Orang yang mendekati Rinka, yang sendirian, adalah aku, dari semua orang yang ada.

──Nih, kamu bisa membaca ini.

Aku menawarinya novel fantasi romantis yang populer di kalangan wanita.

Hari itu di perpustakaan, ketika aku pertama kali bicara dengannya, dia terkejut.

Yah, aku tahu kalau buku ini adalah satu-satunya hal yang dapat membantu Rinka pada saat itu, jadi aku mengumpulkan keberanian untuk berbicara dengannya, dan dengan setengah hati menyodorkan buku itu padanya dengan gaya salesman.

Dengan ekspresi skeptis di wajahnya, dia bertanya-tanya apakah ini benar-benar menarik, dan meninggalkan perpustakaan dengan tergesa-gesa.

Dan keesokan paginya.

──Kamu di sini.

Dia terus menatapku di sepanjang lorong ... tampak sedikit kesal dan takut-takut.

Aku sedikit khawatir dengan tatapan di sekelilingku. Rinka Takigami, si cantik berwajah kaku, ingin mengatakan sesuatu padaku. Sangat tidak biasa.

──Kenapa kamu tidak datang ke perpustakaan?

──Ah, aku tidak bertugas hari ini.

Aku sedikit gelisah karena Rinka Takigami bicara padaku,

──Nih.

Dan dia mengembalikan buku yang aku pinjamkan kemarin.

──Oh, bagaimana? Apakah kamu menyukainya?

Dia tidak menjawab.

Ada begitu banyak pikiran yang berputar-putar di otaknya sehingga dia tidak bisa menemukan kata-kata yang tepat.

Saat berikutnya, dia menangis seolah-olah dia telah dicampakkan.

Sejak saat itu, Rinka sering berkunjung ke perpustakaan, untuk mendapatkan rekomendasi.

Namun, dia tidak pernah mengatakan apa-apa, hanya terus memancarkan aura yang harus aku tebak sendiri dari suasana hatinya.

──Shimomura, kenapa kamu begitu baik padaku…?

Dia pernah menanyakan itu padaku, terlihat sedikit frustrasi, dan terus bergumam bahwa aku baik padanya~ tapi aku tidak bisa mendengar jelas sisa gumamannya.

Aku bilang padanya bahwa itu hanya didikan dari orang tuaku. Ibuku selalu menyuruhku untuk bersikap baik kepada orang lain, ──lho.

… Sebenarnya, aku mencoba untuk terlihat keren di hadapannya.

Itu karena aku sangat tertarik dengan gadis cantik seperti dia.

Itu benar, aku penuh dengan motif tersembunyi. Aku tidak bersikap baik pada semua orang kok, aku hanya bersikap baik pada dia!

Aku mencoba yang terbaik untuk berbicara dengannya selama setahun terakhir, dan sepertinya itu telah berkembang dengan baik.

“Aku bersumpah untuk menyatakan cintaku padanya ketika aku debut sebagai… penulis, tapi aku belum memenangkan penghargaan apa pun selama setahun penuh…! Aku harus menjadi pria yang layak untuk Rinka secepat mungkin…!”

Aku yang menjijikkan ini bergumam pada diri sendiri dengan cara yang mencurigakan.

Rinka, di sisi lain, sepertinya tidak memperhatikan dan menggumamkan sesuatu yang lain.

“… Rinka! Kenapa kamu tidak menatapnya? Kamu telah mengabaikannya selama hampir satu tahun, namun dia melakukan semua ini untukmu... Kamu telah berusaha keras untuk ngobrol dengannya selama ini. Ayo, sudah saatnya kamu menjadi lebih dari sekedar teman…! Bagaiamana kalau kamu langsung mengakui perasaanmu? Dasar idiot!”

Gaaaa… Saat Rinka sedang memegangi kepalanya sambil berpikir.

Gaaaa… Aku juga melakukan hal yang sama.

… Kami tetap seperti ini untuk sementara waktu dan kemudian aku bertanya-tanya, kenapa dia menderita begitu?

“Nih…”

Aku harus memberinya beberapa buku lagi.

“Hm…”

Tapi Rinka, seperti biasa, mengambilnya dan bergumam,

“…Apa yang harus aku lakukan, haruskah aku memberitahunya…? Dia mungkin akan terkejut, tapi ini adalah kesempatan agar hubungan kami dapat berkembang…”

Oya? Dia terlihat berbeda hari ini.

“Apakah ada masalah…?”

“Tidak, um…. Tapi… bagaimana jika dia benci… jika dia mulai mengabaikanku… tidaaaaak… dia tidak akan lagi peduli padaku… TIDAK, aku tidak mau begitu…”

Aku ingin tahu apa yang terjadi. Hari ini dia gelisah lebih dari biasanya.

“O-oke… aku harus sedikit lebih berani hari ini…! Karena jika tidak, kami tidak akan pernah ada perkembangan..! Aku pasti akan membuat hubungan kami lebih baik dari yang sudah ada.”

Rinka menatapku dengan penuh harapan…

“Shimomura, kamu juga menulis novel, kan?”

“Hmm? Begitulah.”

Tampak luar, aku menanggapinya dengan apa adanya, tapi di dalam hati aku merasa canggung. Sesuatu yang terjadi kemarin…

Aku sebenarnya akan memulai debutku sebagai penulis profesional, tapi atas nama ibuku. Dengan cerita inc*st yang menampilkan cinta terlarang antara seorang ibu dan putranya, dengan nama pena “Mating Press”…

Mana mungkin aku bisa memberitahu itu.

Ha-ha-ha… Aku menutupinya dengan senyum canggung.

“Aku juga menulis.”

“Eh?”

“…Aku sebenarnya sedang menulis novel, loh.”

Ini adalah kejadian yang tak terduga.

“Kamu sedang menulis novel? Kamu? Rinka?”

“Apa? Memangnya tidak boleh?”

Kok kamu marah padaku…?

Itu tidak masuk akal, tapi itu membuatku senang, karena kami sekarang memiliki hobi yang sama. Kurasa ini adalah hasil lain dari “Operasi Rinka”-ku. Mungkin di masa depan, kami, dua penulis romantis akan dapat bersama.

“Aku dulu berharap kalau suatu hari nanti kami bisa menulis bersama, tapi… aku tidak menyangka ini akan terjadi secepat ini.”

Entah kenapa Rinka terlihat tidak nyaman, tapi aku bertanya padanya apa yang dia minati.

“Kamu menulis tentang apa?”

“Eh? Yah, aku menulis fantasi romantis…”

“Ah, sudah kuduga.”

Aku ingat bahwa karya pemenang penghargaan kolegaku Karin juga merupakan fantasi romantis. Hadiah utama dalam kategori fantasi, “Mari Bertemu di Tempat Di Mana Debu Bintang Berhamburan.”

Judulnya saja sudah keren. Mana mungkin isinya tidak menarik, kan? Buku itu pasti akan laris.

Jika aku akan menjadi seorang penulis, aku tentunya ingin menjadi seseorang seperti Karin-sensei.

Kenapa pula nama panggilanku harus “Mating Press”? Apa yang harus aku lakukan dengan nama ini?

“Rinka, apakah kamu percaya pada takdir…?”

“K-Kenapa tiba-tiba begitu? Tentu saja aku percaya pada takdir… fakta bahwa aku bertemu denganmu dari 8 miliar orang di dunia ini adalah keajaiban itu sendiri…”

“Ya, seseorang tidak bisa lepas dari takdir mereka…”

“Ya, kamu tidak bisa lepas dari takdirmu… huh? Shimomura, ada apa…? Kamu kok tiba-tiba suram lagi…”

Itu karena sesuatu yang terjadi kemarin.

Ya Tuhan, aku merasa ingin bunuh diri saat mengingatnya. Apakah ini hukum kelam dari sebab dan akibat? Apakah aku melakukan sesuatu yang membuat marah para dewa di kehidupanku sebelumnya...?

“Hei, apa kamu baik-baik saja? Kamu terasa aneh hari ini…”

Rinka menatapku khawatir.

“Oh, maaf. Apakah aku membuatmu khawatir?”

“Gaklah, kayak aku akan mengkhawatirkanmu saja!”

Dia memalingkan muka dariku dengan cemberut.

“Terima kasih banyak.” Aku berterima kasih padanya untuk sikapnya yang imut seperti itu. “Jadi, kita bicara sampai mana tadi? Rinka, kamu sangat populer saat pertama kali masuk sekolah, hingga sekarang semua orang mengira kamu sombong. Benarkan?”

“Tidaaaak… aku tidak sombong! Aku juga sedang menulis novel!”

“Jadi kamu diabaikan karena kamu sombong?”

“Tidaak… aku tidak sombong! Diamlah!”

“Tapi jangan khawatir, kita berdua penyendiri. Itu wajar. Aku akan ada di sana denganmu menghadapi apa pun yang mereka katakan, “teman” atau “cinta” atau “kepercayaan” Benarkan?”

“Apakah kepalamu baik-baik saja? Kamu akan menonjol di kelas, loh!”

Dia juga memberiku balasan yang aku inginkan. Sungguh gadis yang menarik.

Saat aku tersenyum, Rinka menatapku dengan risau, seolah-olah dia sedang mencari jalan keluar,

“…Omong-omong, Shimomura, soal sepulang sekolah… hari ini.”

“Sepulang sekolah? Soal apa?"

“Umm, begini.”

Rinka bertingkah sedikit mencurigakan, matanya kesana-kemari, gelisah.

“Kamu tahu kan, aku selalu meminjam buku dari perpustakaan, dan kupikir itu akan berdampak buruk bagi penulis dan penerbit…”

Memang. Jika kalian ingin mendukung pembuat konten, cara terbaik untuk mendukung mereka adalah dengan membeli produk mereka.

“Lalu?”

“Jadi, kamu tahu Animate, kan? Aku kepikiran untuk membeli beberapa karya penulis favoritku di sana…”

Animate adalah toko yang mengkhususkan diri dalam subkultur, yang berhubungan dengan novel, manga, barang dan pernak-pernik terkait anime. Aku juga membeli barang-barang di sana ketika aku punya uang lebih.

“Bagus!”

Aku hampir tersenyum bodoh, tapi kata-kata Rinka selanjutnya membuatku membuka mata.

“Jadi … maukah kamu memanduku berkeliling Animate!?”

Dia mengarahkan jari telunjuknya ke arahku dan mengatakannya dengan keras.

“Oh, kamu mau ke Animate? Bersamaku? Hanya kita berdua?”

“Jangan salah paham. Aku hanya ingin pergi ke sana, itu saja! J-Jangan menganggapnya sebagai kencan atau semacamnya, loh…”

“Ya Tuhan…”

Kupikir dia adalah contoh tsundere, tapi, apa yang sedang kulihat ini? Apakah dia sebenarnya dere? Wow, “Operasi Rinka”-ku sudah sukses! Beneran?

“Maaf, tapi tolong jangan salah mengartikan ini! Ini benar-benar, benar-benar bukan kencan!”

Wajah Rinka menjadi merah padam saat dia berteriak, mungkin karena memaksakan diri. Matanya juga berkaca-kaca.

Ya, aku mengerti..

“…Oh, ya ampun.”

Aku menggelengkan kepala dengan ringan dan menarik napas.

Rinka bingung…

“Apa-apaan ekspresi yang seolah-olah kamu tahu segalanya itu!”

“Aku paham kok, aku tahu bagaimana perasaanmu.”

Aku tersenyum lembut dan Rinka mulai menggeliat dengan berlinang air mata.

“I-itu tidak… benar… Apakah kamu mau bilang kalau perasaanku sejelas itu…?”

“Ya, Ya, aku tidak akan seyakin ini kalau tidak begitu.”

Aku membuat gerakan konyol dan mengibaskan poniku dengan tangan.

“Kamu, Rinka Takigami, si cantik angkuh yang telah populer sejak awal…”

“Berhentilah me-lebay!”

“Tidak akan pernah bisa jatuh cinta dengan orang sepertiku hanya karena kita terkadang mengobrol di perpustakaan. Faktanya, meskipun kita sekelas, kamu tidak pernah berbicara denganku di kelas. Satu-satunya saat kamu berbicara denganku adalah ketika kita berada di perpustakaan dan kebanyakan soal buku.”

“Eh? Tidak … itu karena … satu-satunya kesamaan kita adalah buku…”

Jangan salah paham, Rinka benar-benar gadis yang sangat cantik, yang berada di luar jangkauanku yang seorang kutu buku culun ini. Kecuali aku memenangkan penghargaan dan menjadi penulis profesional, tidak mungkin dia mau berkencan denganku... Benarkan?

“… K-kenapa kamu bilang begitu, dasar bodoh…!”

Rinka gemetar dan sepertinya sedang menahan amarah.

Aku tidak tahu, tapi, meski begitu…

Pulang sekolah hari itu berjalan normal saat aku memandunya berkeliling Animate. Ketika kami akan berpisah di saat senja, Rinka berteriak, “Dasar idiot penghancur bendera(pertanda)!” lalu lari.

Maksudnya apa sih!

…Oh, kurasa aku semakin dekat dengannya hari demi hari.

Sejujurnya, menjadi penulis pengganti ibuku akan rumit, tapi aku akan segera memulai debutku sebagai penulis. Dan setelah mendapatkan pelatihan profesional yang baik di sana…

Aku akan berkencan beneran dengan Rinka!

 


Sebelumnya - Daftar Isi - Selanjutnya