[WN] Gift "Mugen Gacha" de Level 9999 Chapter 17 Bahasa Indonesia

 

Chapter 17 - Perubahan Sikap

 

Hari ini akan segera berakhir.

Saat malam tiba, Serikat Petualang dipadati oleh para petualang yang telah kembali dari dungeon.

Banyak dari mereka telah tinggal di dalam dungeon begitu lama sehingga berbau tidak sedap.

Tanpa noda atau bau tidak sedap di tubuh kami, kami berjalan melewati mereka ke meja resepsionis.

Begitu resepsionis dwarf itu melihat kami, dia melompat keluar dari konter.  Sebelumnya dia mempertanyakan kejujuran dan meremehkan kami saat kami menukar batu sihir. Dia bahkan bergumam dengan suara kecil, “Kau terlalu sombong untuk seorang manusia…”

Sekarang dia menyambutku dengan lapang dada seolah-olah perilakunya sebelumnya hanyalah sebuah kebohongan.

“Dark-sama, aku senang melihatmu telah kembali dengan selamat hari ini! Apakah kamu lelah? Apakah kamu ingin kami menyiapkan makan malam untukmu? Ataukah kamu lebih memilih minum?”

“Tidak perlu. Bisakah aku meminta pembayarannya dulu?”

“Ya! Tentu saja! Terima kasih sekali lagi untuk sejumlah besar batu sihirnya!”

Setelah dia menjawab, dia dengan cepat bergerak ke meja resepsionis yang kosong.

Gold, yang membawa tas berisi sejumlah besar batu sihir, mengawasi punggung resepsionis itu dan bergumam.

“...Di satu sisi, itu adalah perubahan sikap yang luar biasa menyenangkan. Baru beberapa hari yang lalu, dia sering mengoceh soal ‘manusia’.”

“Untukku, aku tidak tahan dengan cara dia melihat Dark-sama…”

Gold mengeluarkan suara jijik, dan Nemumu menggembungkan pipinya.

Aku terkekeh dari balik topengku dan menuju meja resepsionis.

Gold meletakkan tas yang dibawanya ke atas konter.

Resepsionis memasang seringai cerah seolah-olah ada harta emas dan perak di depannya.

“Ahhhhh, ada begitu banyak batu sihir dari lantai 5 hari ini...! Seperti yang diharapkan dari party Dark-sama! Ini sangat menakjubkan!”

Kenapa sikap resepsionis ini berubah sebanyak itu?

Lantai lima adalah medan salju, dan batu sihir monster yang tinggal di sana memiliki atribut es.

Batu sihir tersebut juga digunakan untuk mendinginkan dan menambahkan atribut ke senjata dan baju zirah. Namun, persediaannya jauh lebih sedikit daripada permintaan.

Susunan dungeon kota ini adalah sebagai berikut: lantai satu adalah padang rumput, lantai dua adalah gurun, lantai tiga adalah rawa, lantai empat adalah hutan, dan lima adalah medan bersalju.

Hutan di lantai empat sangat lebat, dan bahkan binatang buas dengan navigasi yang baik pun bisa tersesat di dalamnya.

Jumlah petualang yang bisa mencapai lantai lima, medan salju, sangat sedikit.

Namun, karena kami memiliki SR, Flight(Terbang), kami dapat terbang menuju tangga dan mencapai lantai lima tanpa khawatir hutan merusak indra arah kami.

Hasilnya, kami kembali dengan membawa banyak batu sihir es hanya dalam sehari perjalanan.

Resepsionis meminta maaf sambil berlutut di depan persediaan batu sihir es yang melimpah.

Dia memohon dengan berlinang air mata.

“Saya sangat menyesal soal yang tempo hari! Saya akan pastikan kalau semua anggota Serikat, termasuk saya sendiri, untuk tidak  akan berperilaku kasar seperti itu lagi di masa mendatang! Kumohon, tolong jangan mengubah lokasi berburu Anda! Saya mohon pada Anda! Jika orang-orang mengetahui kalau saya berbicara buruk tentang seorang petualang yang membawa banyak batu sihir es hanya dalam waktu satu hari, tidak hanya leher saya, tapi juga leher semua staf guild kota ini akan berada dalam bahaya!  Saya akan membuat pengecualian khusus dan menaikkan peringkat petualang Anda dari pemula menjadi petualang penuh, jadi tolonglah!”

TLN: Leher dalam bahaya disini maksudnya bakal dipecat

Bukan hanya restoran yang membutuhkan batu sihir es.

Batu sihir tersebut juga diperlukan untuk senjata dan baju zirah karena untuk menambahkan atribut es. Batu sihir es juga sangat diminati untuk tujuan penelitian.

Hal ini menyebabkan pasokan sangat tidak mencukupi untuk memenuhi permintaan.

Tapi, jika para petualang, yang menghadirkan banyak batu sihir dalam satu hari, diperlakukan buruk hanya karena mereka adalah “manusia”, mungkin para petualang itu akan pindah ke kota dungeon lain…

Jika itu terjadi, kepala mereka bisa saja dipenggal secara fisik.

“Terima kasih! Terima kasih banyak! Silakan datang lagi lain kali!”

Setelah pembayaran dilakukan, resepsionis menatap kami dengan tatapan hangat saat kami meninggalkan konter.

Seolah-olah mereka sedang menunggu kami, beberapa petualang menyambut kami dengan suara keras.

“Tuan muda, Ayunda, Kakanda, kerja bagus!”

“Kerja bagus!

“Apakah kalian ke bar untuk minum-minun lagi hari ini?”

Di bar yang terhubung dengan serikat petualang, ras binatang beruang dan anak buahnya, yang mencari gara-gara dengan kami sebelumnya, berdiri dari kursi mereka dan menyambut kami.

Kami mengalahkan mereka setelah mereka menyerang kami. Kemudian, Gold berkata, “Aku akan mengajari mereka semangat ksatria secara pribadi,” jadi aku menyerahkan mereka pada Gold.

Para ras binatang itu jadi sangat sopan, mungkin karena Gold telah mengajari mereka semangat ksatria.

Khususnya, setiap kali mereka melihat kami, baik di kedai minum ataupun di jalan, mereka akan membungkuk dan menyebutku dengan “Tuan Muda”, Nemumu dengan “Ayunda”, dan Gold dengan “Kakanda”.

Apakah ini yang Gold sebut sebagai “semangat ksatria”?

Ini tampaknya berbeda dari dongeng ksatria yang aku dengar saat masih kecil atau "keksatriaan" yang aku dengar selama masa-masaku di “Persatuan Ras”...

Aku ingin berkomentar, tapi mereka tampak senang, jadi menyinggung hal itu akan jadi sesuatu yang bodoh.

Gold dengan senang hati berbicara kepada ras binatang beruang di depannya.

“Tuan, karena aku akan minum-minum bersama orang-orang ini, bolehkah kita berpisah di sini untuk malam ini?

“Apakah kamu serius, kakanda? Kalau begitu ikutlah, Tuan Muda, ayo kita minum bareng!”

Si ras binatang beruang, yang memandangku rendah ketika kami pertama kali bertemu, menundukkan kepalanya dan mengajakku untuk bergabung dengannya.

Anak buahnya menanggapi ajakannya dengan teriakan.

“Hei, Ayunda Nemumu! Tolong minum-minumlah di sebelahku!”

“Ayunda tidak bisa minum kalau ada pria bau sepertimu di sebelahnya! Jadi tolong, minum-minumlah di sebelahku!”

“Tidak, Ayunda akan minum di sebelahku.”

Ketika para anak buah itu mengajaknya untuk bergabung dengan mereka, Nemumu mendorong syalnya naik ke hidung dengan rasa jijik yang mendalam dan menolak mereka.

“Jangan bicara padaku.”

Para anak buah itu mengangkat bahu.

Si ras binatang beruang dengan cepat membuat saran lain untuk mengubah suasana.

“Bagaimana denganmu, Tuan Muda? Ketika aku seusiamu dulu, aku sudah banyak minum-minum, jadi itu tidak masalah, kok.”

Usia minum-minum adalah 15 tahun, tapi tidak banyak orang yang mengikuti aturan ini.

Namun, diketahui bahwa minum alkohol sejak kecil tidak baik untuk kesehatan, sehingga orang tua harus berhati-hati untuk tidak membiarkan anak-anak mereka minum-minum jika mereka masih terlalu muda.

Nemumu dengan cepat menyela sarannya.

“Jangan ajari Dark-sama hal-hal buruk! Itu masih terlalu cepat untuk Dark-sama.”

“Tidak, tidak, Nona, itu tidak terlalu cepat. Selain itu, sangat sehat untuk minum-minum. Hal buruk itu kayak ngentot wanita sambil menggunakan narkoba biar nge-fly. Rasanya sangat enak sehingga membuatmu merasa seperti otakmu akan meledak, tapi jika kau melakukannya terlalu sering, kau akan jadi idiot.”

“Beraninya kau mengatakan hal-hal tidak senonoh di depan Dark-sama?”

Terima kasih! Terima kasih!

Si ras binatang beruang itu dipukuli oleh Nemumu dan dipaksa untuk berhenti bicara.

Dia berulang kali mengucapkan terima kasih dengan hidung berdarah dan ekspresi bahagia yang tulus di wajahnya.

Saat anak buahnya melihat ras binatang beruang seperti itu...

“Bos, itu tidak adil! Aku juga mau!”

“Ayunda, pukul aku juga!”

“Tidak, daripada orang-orang ini, tolong pukul aku saja!”

Ras binatang lain berkumpul di sekitarnya dan berteriak, “tolong pukul aku”.

Aku tidak bisa menahan tawa dari balik topengku saat melihatnya.

“Kalian benar-benar yang terparah…”

Aku tertawa, tapi Nemumu memandang rendah orang-orang yang berkumpul memintanya memukul mereka.