[WN] Gift "Mugen Gacha" de Level 9999 Chapter 13 Bahasa Indonesia

 

Chapter13 - Misanga Doa

 

Sepuluh hari sudah berlalu sejak kami mulai menjelajahi dungeon dan menukar batu sihir.

Dark-san! Gold-san, Nemumu-san!

Dini hari, saat kami mengantre di ujung antrean untuk memasuki dungeon, kami didekati dari belakang.

Erio dan yang lainnya berlari ke arah kami, melambaikan tangan.

Karena dungeon di kota ini biasanya dijelajahi untuk waktu yang lama, kami sudah lama tidak melihat mereka.

Hari ini, Erio dan yang lainnya juga membawa barang bawaan mereka untuk berkemah di luar ruangan.

“Sudah lama, Erio-san. Sudah lama sejak kita melawan Serigala Semak Besar.”

“Benar. Di dungeon lain, mungkin berbeda, tapi di kota ini, berkemah di dalam dungeon adalah hal yang normal. Sangat sulit untuk saling bertemu jika waktunya tidak tepat. Aku benar-benar beruntung karena aku akhirnya dapat kesempatan untuk memberimu hadiah terima kasih hari ini!”

“Hadiah terima kasih?”

Mau tak mau aku memiringkan kepalaku pada kata-kata yang tak terduga itu.

Erio dan yang lainnya tersenyum seolah-olah mereka sedang menyerahkan hadiah di pesta kejutan.

Erio menyenggol adiknya, Miya, yang bersembunyi di belakangnya.

“Miya menyarankan agar aku memberikan sesuatu padamu atas semua bantuan yang telah kamu berikan padaku sebelumnya. Miya, kamu akan memberikannya pada Dark-san, kan?”

“Aku tahu, aku tahu, jangan dorong-dorong, Oniichan... Dark-san, ini cuma barang biasa, tapi tolong terimalah jika kamu tidak keberatan.”

Miya mengeluarkan seekor kerang kecil dari sakunya dan mengulurkannya padaku dengan kedua tangannya, wajahnya memerah.

Barang ini cukup kecil hingga muat di telapak tangan anak-anak.

Aku agak bingung, tapi aku mengambil kerang itu dari tangannya.

“Ini...?

“Ini adalah obat luka bakar yang kupelajari dari mendiang nenekku dulu sekali. Ini tidak bisa menghapus bekas luka bakar, tapi kupikir ini bisa meredakan luka bakar Dark-san... Aku setidaknya ingin berterima kasih atas bantuanmu. Apakah aku merepotkanmu?”

Miya menatapku dan bertanya dengan cemas.

Untuk pertama kalinya sejak aku meninggalkan Naraku, aku diberi hadiah karena murni niat baik. Kualitas hadiahnya mungkin biasa saja, tapi perasaannya-lah yang membuatku sangat bahagia.

Aku mengambil kerang yang berisi obat luka bakar dan berterima kasih padanya.

“Tidak merepotkan sama sekali, kok. Terima kasih banyak. Aku senang.”

Aku tidak puas hanya berterima kasih dengan kata, jadi aku merogoh sakuku.

Aku ingin memberinya sesuatu sebagai balasan.

Akan terlalu mencurigakan kalau mengeluarkan perisai, pedang, atau pisau dari sakuku. Sebagai ganti satu obat, itu akan terlalu berlebihan. Lalu, mungkinkah akan lebih pas kalau item kecil atau aksesoris?

Bukan cincin atau kalung permata yang terlihat mahal.

Daripada cincin dan kalung permata yang terlihat mahal, dia bisa menerima sesuatu yang lebih cocok untuk penjelajahan dungeon.

Berpikir cepat, aku mengeluarkan salah satu kartu “Gacha Tak Terbatas”.

Sebelum mengeluarkannya dari saku, aku mengaktifkan kartu itu.

“Tolong terimalah ini sebagai ucapan terima kasihku atas obatnya.”

“Wow, cantiknya…”

Di telapak tanganku, ada misanga yang ditenun dengan benang merah.

Ini adalah SSR, Misanga Doa”.

TLN: Misanga adalah jimat keberuntungan internasional yang terbuat dari benang sutera, benang kapas, atau benang wol yang disulam. Mirip dengan gelang persahabatan, itu dibuat dengan simpul dasar serta teknik pola.  Struktur dasarnya adalah kepang anyaman tiga benang.

Meskipun ini adalah item peringkat tinggi, ini adalah item sihir dengan efek yang agak abstrak. Ini adalah item yang dapat menyebabkan keajaiban kecil melalui harapan yang kuat.

Aku sebenarnya mencoba menguji fungsinya dalam sebuah eksperimen, tapi tidak ada “keajaiban kecil” yang terjadi saat itu.

Meski memiliki peringkat Gacha yang tinggi, kondisi dan efek aktivasinya masih menjadi misteri.

Namun, karena warnanya sama dengan rambut merah Miya, ini tidak akan terlihat jelek meskipun dia memakainya setiap hari.

Selain itu, karena ditenun dengan benang, ini tidak akan menghalangi dan dapat digunakan sebagai aksesoris sehari-hari.

Peringkat gacha-nya sedikit tinggi, tapi tidak terlihat mahal, dan ini bukan hadiah balasan yang buruk.

Miya bingung, mungkin karena dia tidak mengira akan mendapat hadiah balasan.

“Ah, obatnya benar-benar tidak sebagus itu, kok, dan aku tidak pantas mendapatkan misanga yang begitu indah ini sebagai balasannya. Selain itu.…”

Tatapannya berkeliaran ke belakangku.

Nemumu, yang ada di belakangku, berbisik pada dirinya sendiri.

“A-Aku sangat cemburu karena Dark-sama memberinya hadiah… Aku sangat cemburu…”

“Nemumu, aku mengerti perasaanmu, tapi kau harus tenang. Apakah kau mau merusak reputasi Tuan kita dengan menakuti seorang gadis kecil? Jika memang begitu, aku tidak akan memaafkanmu.”

...Nemumu, Gold.

“Maafkan saya, Dark-sama.”

“Sepertinya aku terlalu banyak bicara. Kuharap kamu mau memaafkanku.”

Keduanya berdiri tegak mendengar suaraku.

Aku berdeham lagi dan menoleh ke arah Miya dan yang lainnya.

“Kamu tidak hanya memberiku obat, tapi kamu juga membuatku merasa bahagia. Jadi tolong terimalah. Kumohon.”

Ini perasaan jujurku.

Itulah sebabnya aku memberinya misanga ini sebagai hadiah. Itu cocok untuknya dan mungkin akan membantunya sebagai seorang petualang.

Miya menoleh ke belakang pada kakak dan dua teman masa kecilnya. Setelah melihat mereka mengangguk, dia mengambil misanga-nya tanpa ragu-ragu.

Terima kasih, Dark-san.

Dia meraih misanga dengan kedua tangan dan tersenyum, terlihat sangat bahagia.

Aku senang dia bahagia, dan aku balas tersenyum.

“Miya, itu bagus.”

“Warna merahnya terlihat sangat bagus untukmu, Miya! Seleramu bagus, Dark-san!”

Cekikikan

Miya tersipu saat dia dipuji oleh kakaknya, Erio, dan teman masa kecil mereka, Gimra dan Wardy.

Sebelum dia masuk ke dungeon, dia memakai misanga di lengan kirinya tepat di depan kami.

“Terima kasih banyak, Dark-san. Aku akan menjaganya selamanya.”

Miya kemudian mengucapkan terima kasih lagi sambil tersenyum lebar.

  

 

Setelah memasuki dungeon, kami pindah ke tempat sepi seperti biasa.

Kami bersembunyi dengan SSR, Presence Concealment(Penyembunyian Keberadaan), dan terbang dengan SR, Flight(Terbang), menuju tangga dungeon yang mengarah ke lantai dua.

Saat terbang, kami mengobrol tentang interaksi kami dengan Erio dan yang lainnya.

“Saya tidak bilang kalau saya tidak cemburu, tapi apa yang dia berikan pada Anda adalah obat yang benar-benar berkualitas rendah. Itu jelas tidak sebanding dengan nilai SSR, Misanga Doa!”

“Memang benar obat itu sendiri tidak terlalu berharga, tapi aku senang dengan ketulusan mereka.”

“Tidak perlu malu, Tuanku. Jika kamu memberi pedang, baju zirah, atau aksesoris permata, aku akan memprotesmu. Tapi Tuanku memikirkan gadis itu dan memberinya misanga yang warnanya cocok untuknya. Itu adalah langkah yang sangat cerdas, dan aku tidak punya keluhan. Faktanya, dalam situasi itu, Nemumu seharusnya mengambil inisiatif untuk mendukungmu. Bukankah mengakui saingan adalah ciri wanita yang baik.”

“Oh, tidak, tidak, tidak..., hanya saja pernyataan Gold kali ini terlalu bagus untuk dibantah!”

“Wahahahahaha! Nemumu, kesetianmu masih belum cukup! Belum cukup!”

Nemumu mengerutkan kening frustrasi, dan Gold tertawa bahagia.

Setelah tertawa terbahak-bahak sejenak, Gold memujiku.

“Menurutku kita sudah memenangkan hati para anak muda itu dengan tindakan kita sejauh ini. Jika nama kita menjadi terkenal di masa depan, mereka akan membicarakan hari ini di sana-sini, dan reputasi Tuan akan terangkat. Bukan hanya kekuatan yang bisa membuat seseorang terkenal, tapi juga kebaikan dan watak. Awalnya, kupikir membantu mereka adalah tindakan iseng, tapi kurasa ini yang kamu inginkan, kan? Seperti yang diharapkan dari Tuanku! Itu benar-benar rencana yang cerdik.”

“A-Apakah benar begitu, Dark-sama?

“Tidak mungkin, kalian salah paham. Aku tidak pernah berharap untuk terlibat dengan mereka sampai sejauh ini.”

Aku tidak benar-benar bermaksud membantu mereka.

Setelah meninggalkan Naraku, jika aku pergi berbelanja, orang-orang mencoba menipuku, atau ras lain akan memandangku rendah karena rasku.

Namun, kemurnian anak-anak muda ini membuatku berpikir, “Dunia ini tidak terlalu buruk,” jadi aku membantu mereka.

Tidak ada motif tersembunyi seperti yang dipikirkan Gold dan Nemumu.

Meskipun aku menyangkalnya, Gold tidak percaya dan menjawab, “Terlalu rendah hati bisa jadi sindiran, lho”, sementara Nemumu menjawab, “Seperti yang diharapkan dari Dark-sama!” Mata Nemumu melebar dan bersinar dengan hormat.

Kami akan mencapai tangga yang menuju ke lantai dua, dan aku menyerah untuk mencoba meyakinkan mereka.

Dengan senyum tipis di wajahku, aku turun dari langit ke tanah lalu berjalan menuju tangga yang mengarah ke lantai dua.

 

 

Sebelumnya - Daftar Isi - Selanjutnya