[WN] Gift "Mugen Gacha" de Level 9999 Chapter 5 Bahasa Indonesia

 

Chapter 5 - Di Dalam Dungeon

 

Oooh…”

Ketika aku melangkah ke dalam dungeon yang seperti gua di kaki gunung -- padang rumput terbentang di depanku.

Ada hutan di kejauhan dan bahkan sungai yang mengalir melaluinya.

Aku mendongak dan melihat langit indah yang tampak lebih biru dari luar dungeon.

Meskipun kami berada di dalam gua, aku tidak menahan rasa kagum pada padang rumput sejauh mata memandang.

Ini adalah dungeon dengan suasana yang berbeda dari Naraku....

Dalam pikiranku, aku membandingkannya dengan dungeon tempat kami berada saat ini.

Naraku pada dasarnya adalah sebuah gua, dan tidak peduli seberapa jauh kalian pergi ke kedalaman, tidak ada padang rumput, gunung berapi, ataupun gletser.

Sebagian besar dungeon yang aku masuki selama hari-hariku berada di Persatuan Ras juga merupakan dungeon tipe gua. Jadi, ini merupakan kejutan baru untuk bisa melihat dataran berumput yang membentang seperti dunia luar ketika aku memasuki dungeon ini.

Ada beberapa jenis dungeon. Beberapanya adalah gua seperti Naraku, beberapanya adalah padang rumput seperti ini yang tidak berbeda dari dunia luar, dan beberapanya adalah labirin yang rumit.

Faktanya, hal itu adalah misteri bahkan bagi para ahli, dan bahkan ada kecenderungan di antara para peneliti untuk berasumsi bahwa itu diciptakan oleh kekuatan Dewa Jahat.

Seperti yang dapat kalian ketahui, ada beberapa jenis dungeon.

Dark-sama.

“Petualang lain akan masuk. Ayo cepat bergerak.”

Nemumu, yang berdiri di belakang, memanggilku, dan aku mulai berjalan.

Aku mulai bergerak agar tidak menghalangi para petualang yang masuk setelah kami.

Kami terus berjalan menuju tempat terpencil--menuju hutan yang bisa dilihat di kejauhan.

Gold, yang berjalan di depan kami, juga melihat sekeliling dengan penuh rasa tertarik.

“Ini sangat besar. Mungkin lebih besar dari kota.”

“Mungkin. Namun, selama hari-hariku di Persatuan Ras dulu, kudengar kalau ini adalah dungeon besar di mana kau bisa dengan mudah menghasilkan uang dan mendapatkan peti harta karun. Tapi melihat... jauh berbeda dari mendengar.  Dengan area yang luas seperti ini, peralatan luar ruangan akan diperlukan. Namun, di sisi lain, jika kita tinggal di dalam dungeon untuk jangka waktu tertentu dan membunuh monster, kita bisa mendapatkan material dan batu sihir sekaligus. Kita bisa menghabiskan lebih sedikit waktu untuk keluar masuk dungeon, yang akan meningkatkan peluang kita dalam menemukan peti harta karun.”

Aku memilih dungeon ini karena jauh dari kota tempatku menetap selama hari-hariku di Persatuan Ras.  Lebih sedikit kemungkinan akan bertemu dengan orang-orang yang mengenaliku.

Menururku, akan mudah untuk menaikkan peringkatku karena reputasi baik dungeon ini di antara para petualang.

Tapi, ketika aku benar-benar datang ke tempat ini, aku menyadari bahwa ini adalah dunegon yang membutuhkan peralatan luar ruangan....

“Dark-sama, apakah Anda ingin mengubah lokasi?”

Nemumu memanggilku dari belakang.

Setelah memasuki dungeon, dia melepaskan tangannya dari bahuku.  Dia menjaga jarak sedikit dariku, melihat ke belakang dan sekitar kami dengan hati-hati.

Karena kami tidak jauh dari pintu masuk dungeon, kami bisa melihat petualang lain di sana-sini. Tidak ada yang tahu kapan monster akan menyerang mereka, jadi meskipun mereka memperhatikan kami, tidak satupun dari mereka mencoba untuk mendengar percakapan kami.

Aku menggelengkan kepala pada pertanyaan Nemumu.

Aku terkejut melihat betapa besar setiap lantainya, tapi hanya itu. Itu tidak mengubah apa yang akan kami lakukan.

Tujuan kami adalah untuk menaikkan peringkat petualang kami ke tingkat yang lebih tinggi dan mendapatkan informasi.

Yang harus kami lakukan adalah mengalahkan monster dan menaikkan peringkat kami.

Yang perlu kami lakukan masih sama.

“Selain itu, dungeon ini segar dan menarik. Karena ini adalah kesempatan bagus, bagaimana kalau kita tinggal di sini sebentar untuk menaikkan peringkat petualang kita?”

“Hahahahaha! Memang benar. Biasanya, sejauh mata memandang, yang kita lihat tidak lain hanyalah batu.”

“Tapi, aku menyukai dungeon itu karena itu adalah dungeon yang diperintah oleh Dark-sama.”

Aku hanya pernah berada di dungeon tipe gua. Dungeon ini memiliki padang rumput, hutan, dan sungai di dalamnya. Jadi sejujurnya, ini terasa segar dan menarik untukku.

Gold dan Nemumu setuju denganku, dan kami akan menaikkan peringkat petualang kami di dungeon ini.

Kami berjalan santai seolah-olah kami sedang piknik.

  

 

Kami tiba di hutan tanpa diserang oleh monster.

Kami melangkah lebih jauh ke dalam hutan untuk menghindar dari terlihat orang.

Nemumu.

“...Monster sekitar 100 meter, tidak ada tanda-tanda orang.”

R, Detect(Deteksi), R, Silent(Senyap), SR, Magic Interference(Gangguan Sihir), lepaskan.

Bukannya aku tidak percaya pada Nemumu, tapi untuk jaga-jaga, aku menggunakan kartu “Gacha Tak Terbatas” untuk memeriksa sekelilingku.

Setelah memastikan bahwa tidak ada orang di sekitar kami, aku menggunakan “Silent(Senyap)” agar suaraku tidak bocor keluar.  Aku juga menggunakan “Magic Interference(Gangguan Sihir)” untuk memblokir, membuat pengawasan atau cara lain apa pun menggunakan sihir menjadi mustahil.

Setelah mengencangkan keamanan, kami lanjut ke tindakan selanjutnya.

“Jadi ayo kita cari tangga di lantai ini dan pergi ke lantai dua.”

“Tuanku, apakah kita harus membunuh monster di lantai ini?”

“Akan lebih mudah untuk menaikkan peringkat petualang kita dengan membunuh monster di lantai dua, atau tiga, daripada dengan membunuh monster di lantai satu, kan?”

“Kalau begitu, saya akan melakukan yang terbaik untuk menemukan tangga di lantai ini!”

Mata Nemumu berbinar saat dia berpikir, “Ini giliranku,” dan aku tertawa kecil dan melambaikan tanganku.

Meskipun lantai ini besar, dengan level 5000-nya, Nemumu dapat menemukan tangga dalam waktu satu jam.

Namun, bahkan dengan kekuatannya, itu akan memakan waktu sekitar satu jam.

Itu membuang-buang waktu, jadi aku menggunakan kartu “Gacha Tak Terbatas” untuk menemukan lokasi tangga, jadi kami bisa langsung ke sana.

Aku telah datang jauh-jauh ke kedalaman hutan terpencil karena alasan ini.

“Nemumu, maaf telah merusak kegembiraanmu, tapi aku akan mencari tangganya dengan kartu ‘Gacha Tak Terbatas’, SSR, Clairvoyance(Waskita).”

“Maaf, saya terlalu bersemangat…”

“Tidak perlu minta maaf. Aku senang melihatmu begitu termotivasi.”

...Dark-sama!

Nemumu sangat senang dipuji olehku. Wajahnya memerah, matanya berkaca-kacs, dan tubuhnya gemetar.

Mengabaikannya, Gold melirik tanganku dengan rasa ingin tahu.

Hoo, aku belum pernah melihat kartu itu sebelumnya. Jadi, kamu akan menggunakannya untuk menemukan tangga di lantai ini? Itu adalah kartu lain yang berguna. Aku benar-benar kagum dengan berapa banyak kartu yang dimiliki Tuan. Seperti yang diharapkan dari Tuanku! Hahahahahahaha!”

Ini memudahkan, tapi juga memiliki banyak batasan. Jadi, kartu ini tidak sehebat itu.

Ya, ini disebut SSR, Clairvoyance(Waskita)

“SSR, Clairvoyance(Waskita) adalah kartu yang memungkinkan pengguna untuk menemukan dan melihat segala hal, yang mereka inginkan, yang ada di kejauhan. Tapi, ini tidak dapat melihat hal-hal yang tidak diketahui pengguna, atau sesuatu yang terlalu jauh, atau kondisinya tidak diketahui.”

Saat Gold tertawa keras, aku menirunya dan mengangkat bahu.

Setelah itu, aku menggunakan kartu.

“Aku akan menggunakannya sekarang. Lepaskan ‘Clairvoyance(Waskita)’!”

Aku membayangkan tangga dan menggunakan “SSR, Clairvoyance(Waskita)”.

Meskipun mataku tertutup, aku bisa melihat daerah terpencil yang jauh dari hutan.

Sudut pandangnya secara otomatis bergerak maju. Aku menemukan tangga di kedalaman gua yang melubangi permukaan gunung.

Pada saat yang sama, kartu Clairvoyance(Waskita) menghilang dari tanganku.

“Oke, aku sudah menemukan lokasinya.”

Aku menjelaskan pada Gold dan Nemumu lokasi tangga ke lantai 2.

Aku menjelaskan kepada mereka bahwa jika mereka langsung masuk ke kedalaman hutan ini, kami akan menemukan sebuah gua yang melubangi permukaan gunung.

“Untungnya, itu sangat mudah ditemukan. Kalau begitu, ayo cepat maju ke lantai dua.”

“Aku senang itu mudah ditemukan. Jika kita menggunakan metode yang sama seperti saat kita datang dari suatu tempat di dekat kota ini, itu akan perlu waktu beberapa saat!"

Jarak dari kampung halamanku ke kota ini cukup jauh.

Biasanya, kami harus menyusuri sungai dan naik kereta kuda selama beberapa bulan untuk sampai ke sana.

Namun, dengan kombinasi kartu “SSR, Existence Concealment(Penyembunyian Keberadaan)” dan “SR, Flight(Terbang)”, kami dapat dengan cepat melakukan perjalanan melalui udara ke kota ini tanpa terlihat.

Dengan cara ini, kami benar-benar dapat bergerak ke tangga lantai satu dalam sekali jalan.

“Anda juga sudah menghitung jarak ke hutan, kan? Seperti yang diharapkan dari Dark-sama! Anda sangat teliti sekali!”

“Terima kasih, Nemumu. Sekarang ayo bergerak.”

Memang enak rasanya dipuji, tapi jujur, itu masih membuatku malu.

Seolah untuk menutupi rasa maluku, aku langsung menggunakan kartu itu.

SSR, Existence Concealment(Penyembunyian Keberadaan), SR, Flight(Terbang), lepaskan!

Pertama, “SSR, Existence Concealment(Penyembunyian Keberadaan) untuk menyembunyikan keberadaan kami.

Itu membuat kami tidak dapat disadari oleh panca indera, kekuatan sihir, dan item sihir.

SR, Flight(Terbang), adalah kartu yang memungkinkanmu terbang selama 24 jam.

Kartu ini memungkinkanku untuk terbang selama 24 jam, dan ketika aku mengucapkan kata “terbang” dalam pikiranku, tubuhku akan dengan pelan naik ke langit.

Begitu aku mencapai ketinggian tertentu, dengan membayangkan arahnya, aku bisa terbang ke arah itu.

“Pemandangan yang bagus, ini benar-benar pemandangan yang bagus! Kekuatan Tuanku benar-benar menakjubkan. Tidak ada makhluk duniawi yang akan bisa melihat pemandangan seperti ini!”

“Aku benci harus setuju dengan Gold, tapi kau harus menjadi seekor burung, atau bahkan seekor naga, untuk bisa menikmati pemandangan ini. Sungguh hal yang bagus kita di-summon oleh Dark-sama.”

“Ini saja sudah membuatnya layak dengan datang ke dunia permukaan---- meskipun kita sekarang berada di dalam dungeon. Kami sangat bersyukur kami di-summon oleh Dark-sama.”

“Aku turut senang kalian berdua bahagia. Sekarang, mari kita lanjutkan perjalanan ke tangga yang menuju lantai kedua.”

Setelah mendengar jawaban Gold dan Nemumu, aku memimpin jalan dan terbang di depan mereka.

Kami terus terbang menuju tujuan kami sambil melihat para petualang, yang berjalan di daratan di bawah kami, sedang melawan monster, dan pemandangan sungai, hutan, dan pegunungan yang menakjubkan.

 


Sebelumnya - Daftar Isi - Selanjutnya