[LN] Yuujin-chara no Ore ga Motemakuru Wakenaidarou? Volume 1 Chapter 9 Bahasa Indonesia

 

Chapter 9: Kencan Pertama

 

Ini adalah Sabtu pertama sejak dimulainya tahun ajaran baru.

Sepertinya kemarin Touka tidak bercanda ketika dia membuat keributan di depan semua orang tentang kencan pertama kami hari ini. Dia benar-benar berencana untuk berkencan denganku. Kami telah bertukar beberapa pesan dan sepakat untuk bertemu di depan stasiun kereta.

Dan di sinilah aku. Aku telah tiba lebih awal dari waktu yang telah kami sepakati, tapi sepertinya dia memiliki pikiran yang sama.

Agak aneh melihatnya tanpa mengenakan seragam sekolah. Dia tampak berbeda, dalam artian tertentu, tapi dia tetap menonjol di antara kerumunan. Dia cukup jauh, tapi aku telah melihatnya dari satu mil jauhnya.

“Oh, ayolah—mengapa kau tidak nongkrong saja bersama kami?”

“Kau akan menikmatinya.”

Dia dikelilingi oleh tiga orang yang tidak terlihat seperti kelompok yang bersahabat.

Yah, Touka benar-benar imut. Kukira itu wajar kalau dia menarik perhatian para bajingan.

“Maafkan aku, tapi aku harus menolaknya. Aku sedang menunggu pacarku,” katanya sambil tersenyum lembut.

Yah, dia menangani situasinya dengan baik. Mudah-mudahan, orang-orang itu mengerti pesannya dan pergi. Maksudku, itu adalah hal yang logis untuk dilakukan di sini.

“Pacarmu? Tentu, tentu—terserahlah. Aku yakin dia pria yang membosankan, kan? Ikut saja bersama kami.”

“Jangan dingin begitu, sayang. Kau akan melukai perasaan kami.”

Sepertinya mereka tidak akan menyerah dalam waktu dekat.

Setiap orang yang lewat hanya mengabaikan situasi dan terus berjalan. Aku merasa menyesal bahwa dia harus berurusan sendiri dengan para hama itu, jadi aku bergegas ke arahnya.

“Hei, maaf sudah membuatmu menunggu.”

Saat dia melihatku, senyumnya cerah, dan dia berlari ke arahku.

“Kalian mengenalnya atau semacamnya?” Aku bertanya kepada para pria itu.

Begitu mereka melihat wajahku, mereka mundur selangkah karena terkejut. Bahkan orang-orang ini takut padaku? Orang-orang yang seharusnya menjadi kriminal sebenarnya di sini? Ya ampun…

“Maafkan aku, teman-teman! Pacarku akan menjadi sangat marah padaku jika aku bergaul dengan kalian. Sampai jumpa!”

Dia tampak sangat percaya diri ketika mengatakan itu, tapi aku sadar bahwa lengannya yang ramping gemetar saat dia melingkarkan lengannya di lenganku.

“Ya, aku akan sangat kesal. Maaf tentang itu.”

Semakin cepat kami keluar dari sini, semakin baik; jadi aku akan mulai pergi sekarang, dan…

“Hei, brengsek! Tunggu!”

Salah satu dari pria itu berteriak dari belakangku.

“…Apa?”

“Kau pikir hanya dengan memelototi kami akan membuat kami terkencing-kencing atau semacamnya?”

“Kau hanya ingin terlihat keren di depan pacarmu, huh? Kau kalah jumlah—kami bertiga, dan kau sendirian. Aku bertaruh kau hanya mencoba untuk mengusir kami sehingga kau bisa lari terbirit-birit.”

“Tempat ini terlalu ramai, bukankah begitu? Mari kita pergi ke suatu tempat yang sedikit lebih tenang.”

…Oke, jadi aku tidak melenceng. Mereka jelas kriminal.

Mereka bertiga mengelilingi kami dan memimpin kami menuju gang yang sepi. Dalam perjalanan ke sana, Touka menatapku dengan penuh gelisah—dia jelas khawatir akan seluruh situasi ini. Maksudku, genggaman maut yang dia lakukan di lenganku adalah bukti lain yang solid.

Kami tiba di gang sepi.

“S-Senpai…,” bisiknya dengan cemas.

“Jangan khawatir; ini akan baik-baik saja.”

“Dan apanya yang akan baik-baik saja, huh?”

“Masih berusaha terlihat keren?”

“Hehe! Dasar idiot!”

Mereka bertiga mengelilingiku dengan seringai serigala.

“Waktunya makan aspal!”

Salah satu dari mereka melemparkan pukulan padaku.

Aku dengan cepat melirik Touka, yang ada di belakangku. Aku perlu memeriksa dan memastikan aku tidak membuat kekacauan di depannya.

Aku dengan mudah meraih tinju orang itu di tengah tinjunya.

“Apa?!”

Aku melemparnya menjauh dariku, yang membuatnya kehilangan keseimbangan dan jatuh ke belakang. Dia menabrak salah satu dari kriminal lain, dan keduanya jatuh ke tanah.

Aku melihat mereka berdua berbaring di sana dan berkata, “Aku tidak ingin membuat keributan besar, jadi bagaimana kalau kita akhiri ini?”

Aku tidak ingin orang yang lewat melihat kami dan juga memanggil polisi. Mereka akhirnya malah bereaksi berlebihan.

“Hentikan omong kosong itu!”

Bukankah kau yang lebih dulu melemparkan pukulan?

Aku berbalik untuk menghadapi pria yang memiliki fisik terbaik dari ketiganya. Dia mungkin pemimpin geng kecil mereka. Sepertinya dia lebih kuat daripada dua  temannya.

…Meski ternyata dia hanya mengandalkan kekuatan kasar. Aku bisa dengan jelas melihat gerakannya. Aku menahan kantuk saat aku menggunakan kekuatannya sendiri terhadapnya dan menjatuhkannya ke tanah.

“Nagh! Keparat! Lepaskan aku keparat!” dia berteriak dengan marah saat dia berusaha melepaskan diri dari cengkeramanku.

Dia benar-benar memiliki nyali, masih mencoba untuk berbicara omong kosong denganku setelah dikalahkan dengan mudah. Semoga, sekarang mereka mendapatkan pesan bahwa mereka seharusnya tidak terus melanjutkan perkelahian.

“Menyerahlah, dan aku akan berpura-pura tidak pernah terjadi apa-apa. Tapi jika kalian masih ingin melanjutkan perkelahian, aku benar-benar harus mulai serius, jadi ingatlah itu. Jangan bilang aku tidak memperingatkanmu.”

Begitu aku selesai mengancam mereka, mereka tenang dan mulai mengangguk berulang kali seperti boneka.

“Maaf, kawan. Kami tidak akan menyentuh gadismu, kami bersumpah demi kuburan ibu kami.”

Dia bahkan bukan pacarku, tapi masa bodolah.

“Aku senang kalian mengerti.”

Aku melepas pemimpinnya; dia dengan cepat bangkit dan membantu teman-temannya juga. Tanpa mengucapkan sepatah kata pun, mereka berbalik dan berlari keluar gang.

Mereka lebih pintar daripada yang aku pikirkan. Jika ini menjadi tidak terkendali, aku bertaruh Touka akan terkejut, dan itu akan menjadi serius.

“…Whoa, Senpai. Kau tidak hanya terlihat seperti itu, huh? Kau adalah kriminal sejati, dalam segala aspek,” katanya begitu dia yakin para pria itu telah pergi.

“Aku tidak berpikir pikir aku ini seorang kriminal. Mereka mencari perkelahian, dan aku hanya mencoba untuk menyelesaikannya sedamai mungkin.”

“Kau sebut itu damai? Sial, kau bahkan tidak menyadari betapa berbahayanya dirimu.”

“Haaah… aku yakin, kau bisa…”

Setidaknya dia bisa berterima kasih kepadaku karena telah menyingkirkan para bajingan itu.

Aku akan memberitahunya begitu, tapi aku bisa melihat tangannya masih sedikit gemetaran, jadi aku tak mengatakannya.

“Aku sangat takut, tahu? Aku bukan orang yang besar dan kuat sepertimu, Senpai. Aku hanya seorang wanita yang lemah dan lembut! Aku minta maaf karena sangat imut sehingga aku memikat orang-orang seperti itu, oke?! Bukan berarti aku senang didekati! Hmph! Sudah senang sekarang, Senpai?!”

Dia benar. Aku tidak benar-benar memikirkan hal itu, jadi aku rasa itu adalah kesalahanku.

“Aku yakin aku juga menakutimu, jadi ya. Maaf tentang itu.” Dia menatapku kaget.

“A-aku tidak akan bohong! Aku tidak terlalu peduli; kau juga selalu menakutkan.”

Aku berterima kasih padanya untuk kata-katanya yang sangat baik dan penuh perhatian.

“Oh, begitu. Senang mengetahuinya.”

“…Tapi, jujur saja, aku merasa agak malu. Maksudku, kaulah orang yang membantuku. Jadi aku merasa harus berterima kasih padamu, daripada membuatmu meminta maaf karena membuatku takut. Tapi aku sekarang punya pendapat yang lebih baik tentangmu, Senpai,” katanya dan tersenyum padaku.

“Bisakah kau menguraikan itu?”

“Yah, sebelumnya, aku berpikir bahwa kau hanya seorang pria baik yang kebetulan terlihat seperti preman. Tapi sekarang aku tahu bahwa sekali kau marah, kau benar-benar berubah menjadi preman yang berbahaya,” dia memeluk dirinya sendiri ketika mengatakan ini, berpura-pura seolah-olah dia takut.

“Bagaimana bisa itu pendapat yang lebih baik tentangku?”

“Whoopsie. Entahlah.”

Oh, jadi itu salah satu leluconnya. Klasik.

Aku sadar tangannya berhenti gemetar, dan aku tidak bisa menahan senyum karena itu. Touka memperhatikan senyumku dan sedikit memerah. Dia terlihat agak malu.

“Yah, sepertinya kita memliki awal yang buruk, tapi bagaimana kalau kita pergi ke kencan pertama kita sekarang? Mari kita lakukan yang terbaik.”

Dia mengangguk diam-diam pada apa yang aku katakan, pipinya masih memerah muda.


“Jadi, apa yang akan kita lakukan sekarang, Senpai?” Dia bertanya kepadaku saat kami berjalan di depan stasiun kereta. Dia kembali normal sekarang.

“Bagaimana kalau nonton film?”

“Nonton film? Bukan berarti itu ide yang buruk, tapi bukankah itu terdengar terlalu normal untuk kencan?”

“Apakah normal hal yang buruk?”

“Maksudku, tidak juga. Setidaknya kita tidak akan terlibat dalam perkelahian lain jika kita pergi kesana,” jawabnya dengan mengangkat bahu.

Apa yang dia harapkan dariku? Paling tidak yang bisa dia lakukan adalah lebih jujur tentang apa yang dia inginkan. Ketika dia menjadi sulit dimengerti seperti ini, itu hanya akan membuatku gugup.

Karena kami telah memutuskan untuk menonton film, kami menuju ke sebuah bioskop yang terletak di pusat perbelanjaan terdekat.

“Yah, aku sih tak masalah pergi ke bioskop… tapi apakah ada film bagus yang sedang tayang hari ini?”

Dia memeriksa papan yang menunjukkan film mana yang sedang tayang hari ini.

“Ya ampun, Senpai! Jangan bilang kalau kau mendapat ide ini karena kau ingin menonton film “Surat Cinta” bersamaku! Film ini terlihat sangat murahan dan dapat diprediksi! Aku sadar kalau aku tidak bisa lengah meski sesaat di dekatmu. Kau selalu mencoba untuk merayuku, bukan?”

Dengan tersenyum, dia menunjuk poster film, yang menampilkan aktor tampan yang tak tahu malu dan seorang aktris muda di tengah poster.

“Huh. Jujur saja, kupikir kau lebih suka menonton sesuatu seperti itu.”

Itu adalah salah satu film pasca-kiamat di mana seorang pria mengkilap dan sahabat karib cewek imutnya berpetualang mengelilingi dunia dan mengalahkan orang lain. Yang ini, khususnya, tampaknya menampilkan beberapa penjahat yang tampak seperti koboi.

Film itu sudah ada di billboards sejak musim dingin tahun lalu, jadi itu pasti sangat terkenal.

“Mungkinkah kau sudah menontonnya?”

“Whoa, Senpai—tahan dulu. Bagaimana bisa kau mengira begitu? Bagaimana bisa seorang gadis yang imut dan lembut sepertiku menikmati film seperti itu? Film itu sepertinya penuh dengan kekerasan.”

“Jika aku harus bilang… itu cukup cocok dengan kepribadianmu.”

“Aku kesal…,” katanya sambil cemberut. Setelah sesaat, dia melanjutkan, “Aku akan berbohong jika aku bilang aku tidak melihat trailer-nya di TV kemarin, atau aku tidak menganggapnya menarik.”

Pada akhirnya, kami memutuskan untuk pergi dan menontonnya. Ternyata itu diisi dengan lebih banyak kekerasan, darah, dan jeritan daripada yang kau bayangkan.


Film ini memiliki nilai produksi yang cukup—tidak memiliki kekurangan, dan efek khususnya mengesankan. Adegan aksinya juga cukup keren dan dibuat dengan baik.

Aku melirik ke samping dari waktu ke waktu untuk memeriksa Touka, tapi dia tampaknya menonton film dengan serius dengan senyum terpampang di wajahnya. Yap, aku tahu film seperti ini cocok untuknya.

Dia sangat terkejut dan bersemangat dengan film itu sehingga dia bahkan tidak sadar ketika dia mengait salah satu lengan bajuku. Aku memeriksanya karena aku merasakan sesuatu yang salah, tapi dia menatap layar dengan penuh semangat. Ekspresinya semudah dilihat seperti film yang ditampilkan di depan kami.

Sangat menyenangkan melihat sisi dirinya yang seperti ini dan menonton reaksinya berdasarkan apa yang terjadi di film. Ini jelas merupakan sisi baru dari dirinya, dan sisi yang aku secara biasa tidak bisa pahami.


“Itu tadi menyenangkan.”

“Ya. Melewatkan film asmara itu adalah pilihan yang bagus,” dia setuju, mengangguk.

Kami berada di tempat makan cepat saji, menghirup minuman sambil berbicara tentang apa yang kami pikirkan tentang film tersebut.

“Kau sepertinya senang menontonnya. Terasa seperti, jauh lebih normal,” kataku di sela-sela mencoba minumanku.

“Tunggu sebentar, Senpai, jangan bilang kalau…”

Aku memandangnya, hanya untuk disambut dengan senyum jahat.

“Apa?”

“Kau benar-benaaaar mencintaiku, kan, Senpai? Apa kau serius menghabiskan seluruh waktu mengawasiku alih-alih menonton film? Ya Tuhan, Senpai! Kau dapat melihatku kapan pun kau mau, jangan khawatir! Kau setidaknya harus mencoba untuk melupakanku sebentar dan menonton filmnya!” Katanya dengan nada menggoda. Dia main-main menendangku dengan ujung jari kakinya.

Sobat, apakah dia pernah berhenti bermimpi di siang bolong? Atau setidaknya diam tentang hal itu?

“Ya, aku ceroboh tadi. Sangat lucu melihatmu begitu menikmati filmnya.”

Dia hanya akan mengubah apa pun yang aku katakan menentangku, jadi aku hanya akan setuju dengannya dan melanjutkan.

“…Apa?!” dia menjawab, terkejut.

Dia juga berhenti menendangku. Terima kasih Tuhan untuk itu; permainan kaki satu sisi ini mulai terasa sakit.

Tapi kenapa wajahnya memerah sekarang? Dia juga gelisah; Apakah aku mengatakan sesuatu yang salah?

“Ada apa?”

Dia menatapku, agak bingung.

“Yah, hanya saja kau sangat baik dan memujiku dengan sungguh-sungguh… Rasanya sangat memalukan, tahu? Bukan berarti aku tidak menyukainya, tapi tetap saja…”

Dia memiringkan kepalanya.

Sepertinya dia benar-benar salah paham dengan apa yang kumaksud dan tidak menyadari nada sarkastikku. Tapi aku tidak bisa mengatakan padanya bahwa aku tidak mencoba memujinya—dia hanya akan membalikkan kata-kataku dan membuatnya terlihat seperti aku yang malu-malu atau apalah.

Setelah membahasnya sebentar, aku mendapatkan ide yang bagus. Mungkin aku bisa menyelesaikan kencan ini lebih cepat dari yang kukira. Aku menghabiskan minumanku dan berkata, “…kalau begitu, mungkin kita harus mengakhiri ini untuk hari ini?”

“Mengapa kau berkata begitu?!”

“Kau tampak sangat malu dengan semua ini, dan kau berusaha terlalu keras untuk tidak menunjukkannya.”

“…Apakah kau hanya berperilaku baik sehingga kau bisa memiliki alasan untuk mengakhiri ini? Jika demikian, itu adalah alasan terburuk yang pernah ada,” katanya sambil menatapku.

Terjadi kecanggungan; kami saling memandang sebentar dan memaksa diri kami untuk tersenyum.

“Mari kita lupakan saja yang barusan. Ngomong-ngomong, apa yang akan kita lakukan selanjutnya?”

“Bagaimana kalau hanya tetap menemaniku, huh?” dia bertanya sambil cemberut dengan menggembungkan pipi.

Aku benar-benar tidak memiliki sesuatu yang spesifik dalam pikiranku karena aku belum pernah berkencan sebelumnya, tapi mungkin kami bisa pergi ke sana…?

“Bagaimana kalau kita pergi ke arcade?”

“Arcade? Tunggu, jangan bilang! Apakah kau akan memamerkan skill kriminalmu yang mengesankan lagi? Mungkin memeras uang saku anak kecil?!”

“Aku tidak berencana untuk memamerkannya. Terutama karena aku bahkan belum pernah memamerkan apapun,” kataku sambil menghela nafas.

“Ya, aku tahu,” jawabnya dengan ringan, senyum di wajahnya, “Kalau begitu, apa kau akan menunjukkan padaku skill ‘epik gamer’-mu? Kau tahu—bermain, meninju layar sampai pecah, melempar asbak ke orang-orang karena kau marah telah kalah…”

Itu semua anehnya terdengar familiar. Kupikir aku melihatnya di manga yang aku baca belum lama ini…

“Kau pikir aku ini siapa?” Kataku dengan suara lelah. Dia menatapku dengan seringai.


Kami tiba di arcade. Kami masuk, dan setelah memeriksa semua game di dalam, Touka mengatakan, disertai dengan senyum sombong terbesarnya dari yang pernah ada, “Sepertinya tidak ada orang lain di sekitar sini yang bisa menjadi lawan kriminalmu, Senpai.”

“Aku tidak tahu apa yang kau bicarakan.”

Dia mungkin banyak bercanda karena perkelahian yang aku alami dengan mereka sebelumnya. Kurasa dia ingin memberi tahuku bahwa dia tidak terganggu oleh itu, dan bahwa dia tidak takut padaku.

Ya, setidaknya dia tahu bagaimana cara berkomunikasi, dalam pengertian itu. Itu membuatku berpikir bahwa dia benar-benar bisa peduli dengan orang lain jika dia benar-benar memikirkannya. Akan lebih baik jika dia lebih sering mengkhawatirkanku, tapi setidaknya aku tahu dia sedikit peduli padaku.

“Baiklah, Senpai. Mari kita lakukan tanding 1v1!”

Aku mengangguk.

“Ayo coba game balap ini!”

Kami memutuskan untuk mencoba game balap yang dia pilih pertama dan memilih opsi versus.

Menilai dari cara dia memegang kontrol, ini bukan pertama kalinya dia bermain rodeo. Sayangnya, aku sudah memainkan game ini berkali-kali, jadi aku jelas lebih baik darinya. Pada akhirnya, aku menang dengan selisih yang sangat besar.

“Ugh! Oke, kalau begitu—bagaimana kalau beat-em-up itu selanjutnya?!”

Dia melihat mesin game pertarungan yang cukup populer yang sedang kosong, jadi kami duduk di sana selanjutnya. Dia secara mengejutkan cukup hebat dalam game itu, tapi itu tidak cukup baginya. Aku menang dengan mudah melawannya, sangat mudah sehingga aku bahkan tidak kehilangan HP.

Dia tidak meninju layar atau melempar asbak ke arahku saat dia kalah, tapi dia melotot tajam padaku.

“Baik! Ayo main air hockey sekarang. Kali ini, aku tidak akan kalah!”

Dia memasukkan koin ke dalam mesin, dan kami berdua menuju ujung yang berlawanan, siap untuk bermain. Sekali lagi, dia ahli dalam hal itu… tapi refleksku lebih tajam daripada miliknya, dan aku memukul keping dengan kekuatan yang jauh lebih besar, jadi itu penyebab kekalahan untuknya.

Dia bahkan tidak bisa mencetak satu poin pun melawanku. Skor akhir adalah 11-0, dan dia terlihat seperti hampir menangis. “…Kau menjijikkan,” ucapnya sambil berlinang air mata.

“Biasanya, ketika seorang pria membawa seorang gadis ke tempat arcade, dia seharusnya mengalah padanya! Apa-apaan, Senpai?! Kau bersenang-senang memangsa yang lemah?!” amuknya, memelototiku dengan panas.

“Maksudku, aku senang.”

“Ugh!” dia berteriak melalui gigi yang terkatup.

Aku sebenarnya cukup terkejut—Kupikir dia agak terlalu marah tentang hal ini. Dari mana asalnya? Apakah dia sebegitunya benci kalah?

Tunggu sebentar, kupikir dia benar-benar salah paham dengan apa yang baru saja aku katakan.

“Tunggu, salahku. Maksudku adalah, aku senang karena ini adalah pertama kalinya aku datang ke arcade bersama orang lain.”

Aku sudah mencoba berteman dengan orang lain di sini sebelumnya, tapi semua orang hanya takut padaku. Pada akhirnya, aku tidak pernah memiliki kesempatan untuk bermain game ini dengan orang lain.

“Jadi ya, maaf. Aku mungkin merusak kesenanganmu.”

Dia menatapku, terkejut dengan penjelasanku.

“Ayolah, Senpai. Bagaimana aku bisa menyebutmu menjijikkan setelah kau mengatakan itu padaku? Bodoh.”

“Maaf.”

“Aku bosan bermain melawanmu, jadi bagaimana kalau kita mencoba melakukan sesuatu bersama sekarang?” dia bertanya sambil menunjuk ke mesin lain.

“… Bilik foto? Kau ingin kita masuk ke sana? Apa kau mabuk?”

“Oke, sudah kuduga kau akan mengeluh tentang hal itu, tapi aku tidak mengira kau akan bertanya padaku apakah aku mabuk. Ayolah, apakah itu masalah besar? Jika aku menempelkan fotonya di casing ponselku, semua orang di sekolah dapat melihat seberapa besar mesranya kita sebagai pasangan!”

“Oh, baiklah. Kau ada benarnya.”

Dia benar. Mungkin itu akan membantu untuk menjauhkan orang lain, seperti yang dia inginkan.

“Kalau begitu, bagaimana kalau kita mengambil foto?”

“Tentu saja, Senpai! Ayo, ayo pergi!”

Kami memasuki bagian arcade yang bertanda “Lelaki Jomblo Tak Boleh Masuk,”. Touka langsung menuju ke bilik foto.

Kami memasukkan koin, dan suara lucu meminta kami untuk memilih mode gambarnya.

“Aku memilih yang ini!” dia menyatakan dan dengan cepat memilih salah satu opsi yang ditampilkan di layar.

“Bersiaplah untuk berpose, kawan! ♪” mesin itu bernyanyi.

“Ayo, Senpai! Mari berpose layaknya kita pasangan sungguhan. Tapi jangan menyentuhku, oke?! Cobalah untuk tidak terlalu sedih dan berakhir dengan berlinang air mata.”

“Tentu. Aku tidak tahu apa yang kau maksud dengan berpose seperti pasangan, jadi aku akan menyerahkannya padamu. Juga, itu bukan sesuatu yang akan aku tangisi.”

“Itu benar! Serahkan saja padaku! Dan berhentilah berusaha terlihat sok kuat, kawan!”

Dia memberiku beberapa instruksi tentang bagaimana aku harus berpose, jadi aku hanya mengikutinya saja.

Jepret!

Ini dia, itu foto terakhir.

Touka secara serius memerintahku ketika kami mencoba beberapa kali untuk mengambil foto yang bagus. Untungnya, pada akhirnya, kami mengambil foto yang bagus. Sekarang aku bisa bebas.

“Kita dapat menggunakan aplikasi nanti untuk menulis apa pun yang kita inginkan di atas gambar, tapi kau tidak keberatan jika aku hanya melakukannya di sini dan menyelesaikan ini dengan cepat, kan?”

“Tentu. Aku bahkan tidak tahu apa yang kau bicarakan, jadi lakukan saja yang kau mau.”

Dia mengangguk dan mulai menulis bermacam hal di atas foto yang ditampilkan di layar. Aku memutuskan untuk memeriksa apa yang dia lakukan.

“Bukankah wajahku terlihat sangat aneh seperti itu?”

“Hm, ya. Kupikir menggunakan filter ini untuk membuat matamu lebih besar akan mengalihkan perhatian dari fakta bahwa kau terlihat menakutkan, tapi…”

“Sepertinya aku tidak melakukan pekerjaanku dengan baik.”

“Ya. Sejujurnya, kau terlihat seperti hantu di sini lebih dari yang lain,” dia menghela nafas.

Dia setidaknya bisa berkata sedikit lebih baik ketika dia berbicara tentang tampangku…

“Hm, aku penasaran apakah hanya menulis ini bisa bekerja…” dia merenung saat dia selesai gelisah di depan layar.

Salinan foto keluar dari mesin. Touka mengambilnya dan melepaskan pelindung perekat dari belakangnya.

“Oke, Senpai, keluarkan ponselmu.”

“Uh, tentu.”

Aku mengeluarkannya, dan…

“Ini dia! Jangan dirobek, dengar?”

Dia menampar foto di bagian belakang ponselku, begitu saja. Dia bahkan tidak repot-repot meminta izin kepadaku dulu sebelum melakukannya.

Aku melihat foto itu—aku bisa melihat diriku, tampak “seperti hantu,” seperti yang ia katakan, di sebelah dirinya. Lampu flash ketika mesin mengambil foto benar-benar terang, jadi kupikir hasilnya akan terlalu mengkilap. Kurasa itu diperbaiki dengan filter.

Tidak perlu melihat fotonya lama-lama untuk melihat bahwa Touka yang asli terlihat 100 kali lebih baik. Orang mengatakan bahwa semakin cantik seseorang, mereka semakin kurang fotogenik. Aku berharap ini merupakan hal yang sama untukku. Maksudku, aku aslinya tidak mungkin seseram ini… kan?

“Tentu, aku akan berhati-hati dengan itu.”

Dia menjawab sambil tersenyum, “Aku bersenang-senang dengan kencan arcade ini, sungguh. Tapi sekarang aku lapar, jadi bagaimana kalau kita mencari sesuatu untuk dimakan dan mengakihiri kencan ini setelah itu?”

“Oh, begitu. Aku juga bersenang-senang,” kataku dengan senyumku sendiri.

Mengesampingkan permulaan berbatu yang kami alami, karena para makhluk itu, kurasa kencan kami berjalan cukup baik. Aku lega, karena ini kencan pertamaku.

 

 

 Sebelumnya - Daftar Isi - Selanjutnya