[LN] Yuujin-chara no Ore ga Motemakuru Wakenaidarou? Volume 2 Chapter 5 Bahasa Indonesia

 

Chapter 5: Degupan Jantung

 

Setelah percakapanku dengan Kana di belakang Gedung olahraga berakhir, aku langsung menuju atap. Hal pertama yang aku lihat adalah Touka duduk di atas alas dan memainkan ponselnya. Dia jelas bosan.

“Yo. Maaf sudah membuatmu menunggu.”

Dia berbalik, dan saat mata kami bertemu, senyum cerah membasahi wajahnya. Kebahagiaannya hanya bertahan sesaat sebelum digantikan oleh kamarahan.

“Kau terlambat, bung!” teriaknya. Dia membuat sedikit tempat di alas dan menepuk tempat kosong itu dengan tangannya, memberi isyarat agar aku duduk. Oh, baiklah — aku hanya akan tersenyum dan melakukan apa yang diperintahkan.

“Aku menunda makan sampai kamu tiba di sini, jadi aku kelaparan sekarang. Mari kita makan sekarang!” serunya saat dia mengambil makan siangnya. Hari ini, dia makan satu set sandwich campur.

“Kamu menungguku? Kamu bisa makan tanpa aku jika kamu begitu lapar.”

“Yah, Sebenarnya… Tampaknya, makan sendirian menambah kalori lebih banyak daripada makan dengan orang lain. Aku membacanya di internet. Itu sebabnya aku menunggumu.”

“Ya, benar. Bagaimana bisa kau mengatakan itu ketika semua yang kau makan hanyalah satu set sandwich yang sangat sedikit? Itu hampir tidak cukup mengenyangkan.”

Kurasa aku pernah melihat artikel itu sebelumnya. Sesuatu tentang bagaimana kalian akhirnya akan memilih makanan yang lebih sehat dan makan lebih baik saat kalian bersama orang lain. Aku rasa ini lebih merupakan masalah psikologis.

Tapi sejujurnya, mengingat pilihan menunya serta fakta bahwa dia menjatah dan merencanakan makanannya lebih dulu, dia tidak perlu khawatir tentang kalori ekstra yang timbul. Aku cukup yakin dia sudah mengetahui hal itu, jadi aku memberitahukan kekeliruannya.

“Oh, diamlah!” bentaknya. Wajahnya merah padam. Dia membuang muka dan mulai mengunyah makanannya.

Aku membeli beberapa makanan ringan dari kantin sebelumnya; Aku mengeluarkannya dari saku dan mulai ngemil di sampingnya. Begitu aku menghabiskan makananku, Touka membuka percakapan.

“Jadi, hal apa yang harus kamu lakukan hari ini? Apakah seseorang meminta bantuanmu atau semacamnya?” tanyanya. Dia meraih tehnya, yang dia minum melalui sedotan.

“Tidak. Kana memiliki sesuatu yang ingin dia diskusikan denganku.”

“Oh,” katanya singkat. Itu jelas merupakan respons otomatis yang dia ucapkan tanpa banyak berpikir. Setelah beberapa detik, arti dari kata-kata itu akhirnya muncul di benaknya. Dia berbalik ke arahku, terkejut, dan berteriak, “Tunggu, apa?! Dari banyaknya orang, kenapa dia ingin berbicara denganmu?!”

Aku tahu Touka tidak menyukainya, tapi menurutku dia agak terlalu memikirkan  keseluruhan pengalaman tidak menyenangkan waktu itu. Mungkin aku harus menjelaskan situasinya padanya? Dipikir-pikir lagi, mungkin tidak — alasan utama Kana ingin berbicara denganku adalah agar kami bisa menemukan cara agar mereka bisa berteman lagi. Hm, apa yang harus aku katakan di sini…?

“Apakah dia memiliki sesuatu… yang ‘penting’ untuk diberitahukan padamu?” gumamnya, amarahnya berangsur-angsur bergejolak.

“Ya,” jawabku dengan anggukan kecil.

Maksudku, Hasaki terbuka padaku dan mengatakan bahwa dia ingin dirinya dan Touka berteman lagi. Aku anggap itu penting.

“Apa yang kamu katakan padanya?” jawabnya, tampak sangat tertekan. Ada apa dengan dia? Kenapa dia begitu tegang?

“Kubilang tentu, aku akan melakukannya.”

Mata Touka melebar, dan dia melompat berdiri. Dia terlihat sangat kesal dengan jawabanku.

“S-Senpai! Kau bilang padanya bahwa kau akan berpacaran dengannya?! Bahkan ketika kau tahu betul kalau aku adalah pacarmu?!” teriaknya, suaranya bergetar.

“Huh? Tidak. Kenapa kau beranggapan seperti itu? Kami tidak berpacaran atau semacamnya,” jawabku cepat. Ada apa dengan dia ini?

“O-Oh! Jadi dia tidak menembakmu atau semacamnya, kan? Baiklah.”

Oh, oke, sekarang aku mengerti. Itulah yang dia maksud dengan pembicaraan penting. Jika aku menerima pengakuan cinta dari gadis lain, “hubungan” kami sama saja akan mati dan terkubur. Itulah kenapa dia meledak-ledak seperti tadi.

“Ya, tentu saja tidak. Lagipula, kenapa juga dia mau menembakku? Setiap kali dia melihatku, dia hampir terkencing-kencing. Yah, dia dan semua orang di sekitar sini.”

Sedih untuk mengakuinya, tapi aku sebenarnya bukan sosok pacar idaman. Touka masih terlihat shock. Entah kenapa, kata-kataku tidak menenangkannya — faktanya, sepertinya dia akan mengomeliku.

“Oke, mungkin kali ini aku hanya salah paham, tapi bagaimana jika itu benar-benar terjadi? Bagaimana jika seseorang dengan serius mengungkapkan perasaannya padamu, Senpai? Apa yang akan kamu lakukan?” tanyanya dengan cemas.

“Menurutku itu bukanlah sesuatu yang boleh aku pikirkan. Aku tidak dapat membayangkan hal itu akan terjadi padaku.”

“Yah, gunakan saja imajinasimu sebentar, oke?!” bentaknya dengan cepat.

Maksudku, bahkan hanya memikirkannya saja sudah menyakitkan. Semakin tidak realistis situasinya, semakin menyakitkan untuk menyadari bahwa skenario kecil di kepalamu hanyalah murni khayalan. Dia benar-benar tampak serius tentang hal itu, jadi aku akan mencobanya demi dia.

“Aku… sejujurnya, aku tidak tahu. Itu harus terjadi padaku dulu sebelum aku tahu bagaimana aku akan bereaksi.”

Itu satu-satunya hal yang bisa aku pikirkan dengan payah. Maaf, tapi aku tidak pernah terlalu memikirkan hal itu.

“Dasar idiot, Senpai,” bisiknya.

“Maksudku… maaf, kurasa aku tidak bisa bilang padamu bahwa aku pasti akan menolak pengakuan cinta mana pun secara langsung.”

“Bukan itu, oke? Ya Tuhan, sumpah.”

“Jadi, apa kalau begitu?”

“…Aku sadar bahwa aku adalah orang yang paling bodoh dari dua orang yang ada di sini, begitulah!” bentaknya, wajahnya merah seperti tomat.

Di sini aku biasanya membuat lelucon untuk meringankan suasana, tapi dia sepertinya hampir menangis sekarang. Aku mungkin harus menahan diri dari bercanda. Kuharap aku bisa tahu kenapa dia naik pitam barusan.


Kami menyelesaikan makan siang. Untungnya, Touka menjadi tenang setelah amukan misteriusnya. Dia menoleh padaku dan berkata, “Oh, benar — meski ini kembali ke topik…”

“Apakah ini tentang kau adalah orang terbodoh itu lagi, atau…?”

“Apa kau benar-benar mencoba membuatku kesal sekarang? Karena aku tidak bercanda ketika aku bilang bahwa mood-ku sedang buruk. Mungkin kau sebaiknya tidak mengucapkan lelucon burukmu itu.”

​​Dia tersenyum, tapi aku melihat kepalan tangannya gemetar dari sudut mataku. Sial, dia tidak bercanda. Aku tidak berpikir dia masih semarah itu… Aku akan diam sajalah.

“Bukan itu, oke? Ini tentangmu, tentang betapa menakutkannya dirimu,” katanya.

“Oh, itu? Kenapa tidak bilang daritadi,” jawabku.

“Serius, diamlah. Ngomong-ngomong, bagaimana kamu bisa mendapatkan bekas luka itu? Jika kamu tidak ingin membicarakannya, kamu tidak perlu bilang,” katanya.

“Oh, benar… bekas lukaku,” kataku sambil mengusap bekas luka di bawah mataku. Ini tidak sakit lagi dalam artian fisik, tapi secara emosional, tetap menyakitkan setiap kali terlintas dalam pikiranku. “Aku mendapatkan luka ini dalam perkelahian bertahun-tahun yang lalu,” jawabku akhirnya.

Dia menatapku dengan curiga dan bertanya, “Perkelahian? Seperti, perkelahian normal antara kamu dan orang lain, atau…?”

“Ya—“ jawabku, tapi segera berhenti. Kupikir akan lebih baik jika aku mengkoreksinya. “Agak kurang tepat. Aku mendapatkan luka ini dari melindungi seorang teman.”

“Jadi, kamu mendapatkannya dari membela temanmu?” tanyanya.

“Ya. Aku tidak akan menyalahkanmu jika kamu mengira Ike adalah satu-satunya teman yang aku miliki sejauh ini. Faktanya, ada teman lain ketika aku masih kecil. Itu jauh sebelum aku bertemu Ike. Tapi kami tidak pernah berhubungan lagi sejak itu terjadi, jadi ya…” jawabku muram.

“Jujur saja, aku tertarik mencari tahu tentang ‘teman pertama’-mu ini,” katanya.

Apakah ini benar-benar menarik baginya? Kalau dipikir-pikir, bukankah waktu istirahat kami sudah hampir habis? Biar kuperiksa jam tanganku sebentar… Ya, ini hampir berakhir.

“Aku akan memberitahumu tentang dia di lain hari ketika kita punya lebih banyak waktu… itu jika kamu masih tertarik untuk mengetahuinya. Singkat cerita–kurang lebih aku mendapatkan bekas luka ini dari melindungi temanku.”

“Hm…,” renungnya. Dia perlahan mendekatiku dan mengulurkan tangannya ke arah wajahku. Menggunakan salah satu tangannya, dia dengan lembut membelai bekas lukaku. Saat dia menyentuhnya, aku bisa merasakan sensasi halus kulitnya. Sensasinya terasa asing bagiku, jadi aku tersentak secara refleks. Gerakanku yang mendadak membuatnya sedikit mundur juga.

“Ah, maafkan aku,” kataku. Dia menurunkan tangannya dan tersenyum. “Apa yang membuatmu tersenyum?” tanyaku. Apakah menyenangkan membuatku tersentak seperti itu?

“Maksudku, bagaimana mungkin aku tidak senang setelah mengetahui bahwa kamu mendapatkan bekas luka itu dari melindungi orang lain? Kamu orang yang hebat, Senpai,” jawabnya dengan senyum yang sama dan menatap mataku dengan ramah.

Sial, dia bersikap lebih terus terang dari biasanya. Aku harus mengatakan sesuatu sebagai balasannya, bukan? Tapi apa yang harus aku katakan? Pikiranku mulai kosong.

“Apa yang kamu maksud dengan itu?” Aku akhirnya berhasil melontarkan tanggapan setengah matang.

Dia menyeringai, tapi tidak menjawab. Tepat pada saat itu, bel berbunyi.

“Kita harus kembali ke kelas,” beritahuku.

Kami mengumpulkan sampah yang berserakan dan mengembalikan alas ke tempatnya. Entah kenapa, Touka tampaknya sedikit sedih.

“Aku akan senang jika kita bisa tetap di sini sedikit lebih lama, tapi oh baiklah,” dia menghela nafas.

Ya, sehingga kamu bisa terus menggangguku. Tidak pernahkah kau mendengar pepatah, “kesabaran adalah kebajikan”, Touka? Aku tidak ingin jadi brengsek, jadi aku tetap menutup mulut.


Keesokan harinya, dan aku berangkat ke sekolah seperti biasa. Sebenarnya perjalanan ke sana ternyata tidaklah biasa, karena seseorang menyapaku dari belakang.

“Selamat pagi, Tomoki-kun!”

Aku berbalik untuk melihat siapa itu. Itu Hasaki, dan dia memasang senyum lebar di wajahnya.

“Hei,” balasku.

“Yang aku dapat hanyalah ‘hey?’ Bukankah sapaan itu agak dingin? Maksudku, aku berhasil mengumpulkan cukup keberanian untuk menyapamu. Paling tidak yang bisa kamu lakukan adalah terlihat senang saat melihatku. Jantungku benar-benar berdegup satu mil per menit, oke?!” katanya sambil tersenyum paksa.

Aku tahu bahwa sifatnya yang ramah dan santai adalah alasan dia bisa bergaul dengan baik kepada semua orang di kelas. Bukan hanya teman sekelas kami saja — dia berperilaku seperti ini kepada semua orang yang dia kenal. Tapi kenapa dia berusaha keras untuk bersikap begitu ramah padaku? Apa yang dia rencanakan? Setidaknya, itulah kecurigaanku pada awalnya. Sekarang, aku tahu bahwa dia hanya melakukan itu untuk lebih dekat dengan Touka. Masuk akal jika dia mencoba menjilatku dan memenangkanku dalam prosesnya.

Tiba-tiba, seorang gadis lain melompat di antara kami dan dengan cepat meraih tanganku.

“Ada apa, Senpai? Kalian berdua tampak seperti sedang melakukan percakapan seru. Semoga kalian tidak keberatan jika aku ikut serta!” Kicau Touka. Dia tersenyum, tapi senyum itu dipaksakan dan kaku. Ada aura membunuh yang berputar-putar di sekelilingnya. Dia menoleh ke Hasaki dan bertanya dengan nada yang sama, “Apa sebenarnya yang kamu maksud dengan itu, Hasaki-senpai? Ayolah, beri tahu aku!”

“Oh, Touka-chan. Um, selamat pagi!” kata Hasaki dengan canggung. Kemunculan tiba-tiba Touka jelas membuatnya kehilangan kata-kata.

“Selamat pagi. Jadiiiii… Seperti yang kubilang, aku hanya ingin tahu topik apa yang membuat jantungmu berdebar kencang pagi-pagi begini. Pasti sesuatu yang sangat menarik, huh, Hasaki-senpai?” oceh Touka. Hasaki mulai kehilangan ketenangannya, dan matanya kabur.

Touka jelas salah memahami perasaan Kana. Touka pasti melihatnya sebagai ancaman bagi “hubungan” kami. Itulah satu-satunya penjelasan yang dapat aku pikirkan saat ini; memangnya alasan apa lagi hingga membuatnya bertindak begitu agresif terhadapnya? Ayolah, cukup jelas hanya dengan melihatnya bahwa Hasaki hampir membatu saat berbicara denganku. Tidak ada alasan untuk bersikap kejam padanya.

Lagi pula, Hasaki tidak bisa benar-benar memberitahu Touka bahwa jantungnya berdebar kencang karena dia takut padaku. Dia tidak ingin membicarakan hal buruk tentangku pada pacarku. Dia berada dalam situasi yang cukup sulit di sini. Semuanya sangat sederhana bagiku karena aku tahu keadaan lengkapnya, tapi para gadis ini tidak. Memalukan, tapi aku rasa situasi aneh seperti ini pasti akan terjadi. Ini tergantung padaku untuk memuluskan semuanya dan membantu Hasaki.

“Oooh, sepertinya akan ada cakar-cakaran,” kata seorang pejalan kaki tiba-tiba.

“Hah? Tomoki mendua atau semacamnya?”

“Mana mungkinlah. Kana-chan menyukai Haruma-kun. Mana mungkin dia berpacaran dengannya.”

“Mungkin dia memeras mereka berdua? Kau tahu, untuk membuat harem kecilnya sendiri.”

“Kedengarannya sangat masuk akal hingga aku benar-benar takut hanya dengan memikirkan itu.”

“Jadi mendapatkan adik Haruma-kun tidak cukup untuknya, huh? Sekarang dia juga merasa perlu untuk merebut teman masa kecil Haruma-kun? Sejujurnya, ya ampun, orang itu bertindak terlalu kelewatan.”

Mendengarkan orang lain melontarkan semua omong kosong tentangku ini masih menusukku begitu dalam. Seberapa jauh pikiran mereka hingga bisa mencapai kesimpulan seperti itu?! Aku yakin itu hanya karena tampangku dan bukan yang lain. Aku sudah muak dengan itu.

Aku memelototi para tukang ejek itu dan mencoba memikirkan bantahan yang cerdas.

“Dia melihat ke arah kita!”

“Lari! Selamatkan nyawa kalian!”

“Ya Tuhan, dia terlihat seperti ingin membunuh kita! Kayak, lebih dari biasanya!”

Semua orang malah melarikan diri, berteriak seolah-olah nyawa mereka dipertaruhkan. Kalian akan mengira aku yang mem-bully mereka…

“Mulai lagi, Senpai,” kata Touka sambil menepuk pundakku.

“Apa maksudmu?! Aku tidak melakukan apa-apa,” jawabku sambil menghela nafas dalam-dalam.

“Baiklah. Sepertinya hama yang mengganggu itu sudah hilang sekarang, jadi kita bisa bicara dengan normal. Ngomong-ngomong, kembali ke topik,… Apa maksudmu dengan jantungmu berdebar kencang, Hasaki-senpai?” tanyanya pada Hasaki, menatap tajam padanya.

Hasaki tampak seperti hampir menangis.

“A… aku belum pernah berbicara dengan Tomoki-kun sebelumnya, jadi aku agak gugup,” dia tergagap.

“Kau bohong. Kau bukanlah tipe orang yang gugup saat berbicara dengan orang lain, bahkan terhadap orang asing.”

Oh sial, Kana akan menangis. Aku harus terjun dan membantu sebelum Touka membantainya.

“Tentu saja dia akan gugup berbicara dengan seseorang yang menakutkan sepertiku,” kataku. Nah — sekarang Hasaki punya alasan.

“Benarkah? Kamu tidak terlihat menakutkan bagiku,” jawab Hasaki bingung sambil memiringkan kepalanya.

Uh, oke, Hasaki. Kau baru saja menggali kuburanmu sendiri.

Aku memberinya tatapan diam dan berhasil menarik perhatiannya. Tapi bukannya membalas tatapanku, wajahnya malah memerah, dan dia menatap ke bawah. Untungnya, dia dengan cepat mengangkat kepalanya dan terlihat tegas. Kurasa dia sadar bahwa aku mencoba membantunya dan telah berhasil memikirkan sebuah bantahan.

“A-Aku gugup karena aku belum pernah berbicara dengan seseorang yang semenarik Tomoki-kun!” teriaknya kuat-kuat.

“Sial,selera yang buruk,” lontar Touka sambil menjauh darinya.

Aku tahu dia suka mengatakan hal-hal seperti itu, tapi bukankah dia seharusnya pacarku? Dialah yang selalu bilang tentang bagaimana kami harus terus bertingkah layaknya pasangan. Bagaimana Hasaki akan bereaksi terhadap perkataan Touka?

“Huh? Aku sebenarnya sangat cemburu padamu, Touka. Kamu tahu kalau pacarmu cukup menarik, kan?”

Oh, sepertinya Hasaki tidak menganggapnya terlalu serius. Sebenarnya, setelah kupikir-pikir, pasangan memang cenderung sering mengolok-olok satu sama lain. Hasaki pasti hanya mengesampingkan komentarnya sebagai gurauan main-main biasa. Aku seharusnya tidak terlalu meragukan Hasaki. Astaga, aku pasti sangat paranoid — aku ragu dia tidak mempercayai hubungan kami sebegitunya.

Touka menjawab dengan mengangkat bahu, “Sejujurnya aku tidak berpacaranan dengan Senpai karena tampangnya.”

Tidak diherankan lagi bahwa Touka akan mengambil alih situasi dan memanfaatkannya. Yah, dia orang yang agak ekstrovert. Ah, keuntungan menjadi supel. Aku senang dia mengikuti arus pembicaraan.

“Aku akui bahwa Senpai memang memiliki penampilan yang kuat. Dan dia manis, tapi dalam cara yang menakutkan. Kamu mengerti maksudku? Tapi kau jelas tidak bisa menyebutnya ‘tampan’… seperti tipe tampan yang normal, maksudku. Mungkin dia memang tampan, tapi seperti, dalam artian biadab?”

Oke, sekarang dia terlalu kelewatan.

“K-Kurasa,” Hasaki terbata-bata. “Menurutku kalian berdua pasangan yang cocok. Aku tidak ingin mengganggu hubungan kalian, jadi jangan khawatir. Oke?”

Hasaki jelas mengalami kesulitan. Aku kasihan padanya.

“Bagaimana mungkin aku tidak khawatir? Oh baiklah. Bagaimanapun, Yuuji-senpai sangat mencintaiku sampai-sampai aku ragu dia akan selingkuh dariku… kan?” dia menyelesaikan perkataannya sambil menatap lurus ke arahku dengan seringai mencibir.

“Kurasa,” jawabku sambil mengangkat bahu.

“Begitu lagi, terdengar seperti anjingmu baru saja masuk ke mesin penebang kayu. Ayolah, bagaimana kalau sedikit bersemangat?!” dorongnya.

Aku yakin dia mau menghabiskan sisa hidupnya untuk mengolok-olokku seperti ini. Dasar breng–

“Ya, aku sungguh tergila-gila padanya, jadi jangan kira aku akan selingkuh,” kataku enggan.

Sekarang dia akan tertawa dan menggodaku karena mengatakan omong kosong itu. Yep. Sebentar lagi…

Touka berpindah ke belakangku, menggenggam bajuku, dan menekan wajahnya ke punggungku.

“Apa?” tanyaku.

“Bukan apa-apa, oke?! Aku hanya tidak bisa menatap wajahmu sekarang, oke?!” teriaknya dari belakangku. Apa yang telah aku lakukan? Kurasa perkataanku terlalu konyol, dan sekarang dia merasa jijik padaku. Tidak sabar menunggu hal ini muncul kembali di benakku saat aku mencoba untuk tidur malam ini. Dua jam penderitaan menyesali kesalahanku.

Hasaki terlihat termenung saat dia mengamati kami berdua. Akhirnya, dia berkata dengan suara yang paling manis, “Dia benar-benar mencintaimu, Tomoki-kun.”

Aku cukup yakin bahwa dia bersimpati akan kesulitanku sekarang; dia mungkin bisa melihat Touka tertawa terbahak-bahak di belakangku. Pasti itu sebabnya dia terlihat begitu muram. Yah, bodohnya dirimu, Touka — aku tahu persis apa yang kau lakukan.

 

 

Sebelumnya - Daftar Isi - Selanjutnya