[LN] Chitose-kun wa Ramune Bin no Naka Volume 1 Chapter 1.9 Bahasa Indonesia

 


Chapter 1: Riajuu yang Dibenci Memiliki Pengaruh Besar Atas Sekolah

9

 

“…Aku menjadi ketua kelas lagi. Dan Kura-sen langsung menyodorkan sesuatu yang merepotkan padaku.”

Aku duduk di sebelah Asu-nee dan menjelaskan situasi Yamazaki Kenta-kun.

“Tidak sempurna seperti biasanya, bukan? Seperti taman yang bersih di mana kau tidak bisa bermain kembang api.”

“Itu cara yang sangat berputar-putar untuk menggambarkannya. Bukankah menurutmu lebih baik taman itu seharusnya bersih?”

“Aku yakin bahwa di taman itu, kau tidak akan diizinkan bermain bola atau berjalan-jalan dengan anjingmu. Peralatan taman bermain, yang dapat menyebabkan cedera, juga telah disingkirkan. Tidak ada anak di sekitar situ. Hanya orang dewasa yang habis mabuk, membaca dengan wajah yang habis mabuk.”

“…Itu memang tempat yang cukup membosankan.”

“Jika itu yang kau pikirkan, maka kau hanya perlu mengubah aturannya. Hanya itu yang diperlukan untuk menjadikan taman yang bersih itu menjadi tempat bermain yang menyenangkan.”

“Sulit untuk mengubah aturan setelah aturan itu dibuat.”

“Menurutmu begitu? Cabut tanda peringatan yang ada saat ini. Hanya itu yang harus kau lakukan.”

“Kita hidup di dunia yang penuh dengan keluhan. Saat masalah terjadi, kau akan langsung dijadikan sebagai contoh.”

Asu-nee menutup buku bersampul tipisnya dan menyimpannya di tas sekolah kulitnya, lalu denganmengatakan “Yo-“, berdiri. Setelah menatap aliran sungai untuk beberapa saat, dia berbalik dan menatap wajahku.

“Misalnya, jika aku dan gadis yang paling dekat denganmu di kelas sedang tenggelam, siapa yang akan kau selamatkan? Tidak masalah apakah itu lautan atau sungai besar, tapi kau dengan panik mendayung kayak merah cerah. Namun, kayak tersebut hanya muat untuk dua orang.”

“Tidak bisakah satu orangnya lagi berpegangan pada kayak…?”

“Yah, anggap saja ada hiu, piranha, dan buaya yang haus darah di dalam air!”

Asu-nee cemberut, mengangkat jari telunjuknya seolah menegur seorang anak kecil.

“Aku tidak memiliki kepercayaan diri untuk mendayung ke tempat berbahaya seperti itu, lho.”

Seolah untuk mengatakan bahwa dia tidak mendengar apa pun yang aku katakan, Asu-nee melanjutkan.

“Jika itu aku, aku tidak akan ragu untuk menyelamatkanmu. Lagipula, aku lebih menyukaimu daripada cowok yang paling dekat denganku di kelas.”

“…Dan bagaimana dengan anak laki-laki yang paling dekat denganmu?”

Aku mengembalikan kata-kata itu, di dalam diriku, jantungku berdetak kencang. Namun, tanpa diragukan lagi, kata ‘suka’ ini bukanlah ‘suka’yang seperti itu.

“Yah, tentu saja aku akan berdoa untuknya. Sesuatu seperti, ‘setidaknya, semoga hiu atau buaya itu dengan cepat memakannya tanpa berpikir dua kali. Bukankah rasanya akan menyakitkan untuk digerogoti oleh piranha, sedikit demi sedikit?”

Mungkin membayangkan adegan itu, dia meringis lebar saat berbicara.

“Meskipun, jika kau tenggelam bersama kucing, mungkin aku akan menyelamatkan kucingnya.”

“Aku akan memastikan untuk memegang kucing ituagar tidak jatuh, jadi tolong izinkan aku ikut naik!!”

“…Aku yakin bahwa kau tidak akan memilih siapa pun di antara kami, kan?”

Asu-nee berjongkok di depanku, memegangi lututnya, dan menatap lurus ke arahku.

“Kam akan berkata, ‘Aku akan baik-baik saja, jadi kalian berdua naiklah saja. Percaya bahwa itu adalah jawaban yang benar dan paling indah.”

“Mana mungkin. Bahkan aku tidak mau digerogoti oleh piranha.”

“Dan kemudian, saat jari kelingking atau daun telingamu digerogoti, Kau akan berpikir pada dirimu sendiri.”

“Dari semua tempat, kau  memilih tempat yang paling menyakitkan, kan?”

Rasanya seperti dia menyerang ketempat yang perih, jadi aku mencoba menghindar, tapi dia terus mengatakan apa yang ingin dia katakan, seolah-olah kata-kataku tidak mengganggunya sedikit pun.

“… ‘Inilah seharusnya Chitose Saku itu’.”

Kan? …Pikirku begitu.

Asu-nee mengambil tas sekolahnya dari sampingku dan menyampirkannya ke bahunya. Rasanya kurang memuaskan, namun ternyata itulah akhir ceritanya.

“Jadi, apa makna yang terdapat di dalam cerita itu?”

“Makna? Tidak ada maknanya sama sekali. Aku hanya mengatakan itu karena itu terlintas di benakku. Tapi jika aku harus menambahkannya… tampaknya piranha dapat dimakan, jadi jika kebetulan kau kembali dengan selamat, kita harus mencobanya!”

“Dengan piranha yang menempel di sekujur tubuhku? Memangnya aku umpan hidup yang menggugah selera?”

 

 

Sebelumnya - Daftar Isi - Selanjutnya