[WN] Isekai Romcom Chapter 63 Bahasa Indonesia

 

Chapter 63: Latihan Memasak Dimulai

 

Sialnya, kami akhirnya tiba di dapur.

Dapurnya sangat bersih dan besar sehingga kupikir ini adalah dapur restoran kelas atas.

“Semua peralatan masaknya adalah yang terbaru dan sangat bagus. Tapi kita juga memiliki beberapa peralatan dari rumah Fujise, jadi sebaiknya kita menggunakan peralatan itu terlebih dahulu.”

Y-Ya, makasih.

Aku akan melakukan yang terbaik, meskipun ini adalah hukumanku.”

 Tojoin-san tampaknya sangat antusias untuk mengajarinya memasak meskipun ini adalah hukumannya.

Dia adalah saingan cinta Shiho tapi dia masih sangat disiplin dan baik.

“Seperti yang diharapkan, Tojoin-san sama baiknya dengan Papa-san.”

“Shimada-san, bisakah kita hentikan ini?”

Kurasa Sei-chan sangat menyimpan dendam atas apa yang terjadi di limusin, sehingga dia terus meledeknya begitu lagi dan lagi.

Tojoin-san tampaknya sedikit tenang sekarang. Pipinya tidak berubah menjadi merah karena dia sudah terbiasa diledek begitu sekarang, tapi kalian masih bisa melihat telinganya sedikit merah.

“Ehh, tapi aku belum puas, lhonamun aku mengerti kalau kamu akan membantu Shiho memasak. Kamu sebaiknya mencurahkan semua konsentrasimu padanya. Hal terburuk yang bisa terjadi palingan kamu jadi sekarat.”

Apakah itu s-sesuatu yang berbahaya?

Rinke, yang sama sekali tidak tahu soal keahlian memasak Fujise, menanyakannya dengan wajah pucat.

Mou! Sei-chan. Jangan menakuti Rinke-chan seperti itu. Tidak apa-apa, Rinke-chan. Aku tidak seberbahaya itu kok.

B-Baiklah. Mohon bantuannya hari ini.”

“Terima kasih, aku juga, mohon bantuannya hari ini.”

Rinke juga datang untuk membantu Fujise memasak hari ini.

Aku yakin Rinke, yang memasak setiap hari, akan dapat membantunya dalam situasi ini.

Rinke lalu meminjam celemek dan mencoba memakainya.

“Rinke-san, kamu tidak harus memakai itu.”

“Eh?”

Tojoin-san berkata sambil mengenakan celemeknya sendiri.

“Aku bisa meningkatkan masakan Fujise-san sendiri hanya dalam hitungan menit. Meski, aku tidak berpikir kalau orang lain bisa melakukan itu, sih.”

Tojoin-san berkata sambil melirik Sei-chan.

Itu mungkin untuk membalas Sei-chan atas semua ledekan konstan yang dia lakukan sebelumnya.

“Ahh, ya. Lakukanlah yang terbaik.

“Mmm…”

Tapi, Sei-chan sama sekali tidak terprovokasi oleh hal itu, dan malah hanya tersenyum sebagai balasannya.

Tojoin-san cemberut, mungkin karena dia tidak mendapatkan hasil yang dia inginkan.

“Ngomong-ngomong, Rinke-san. Tolong perhatikan aku saja dulu. Aku senang kamu ada di sini untuk membantu, tapi aku khawatir kalau aku akan menyelesaikan ini tanpa bantuanmu.”

“Kurasa tidak apa-apa kalau begitu…”

Rinke meletakkan celemeknya kembali ke atas meja dan berjalan ke arahku dan Sei-chan.

Untuk saat ini, kami bertiga akan mengawasi Tojoin-san mengajari Fujise cara memasak.

Sei-chan sebelumnya memiliki ekspresi yang sangat dewasa dan tersenyum fokus, tapi kurasa itu tidak seperti yang terlihat.

Jika diperhatikan baik-baik, matanya melihat jauh ke depan dan tampak sangat tidak fokus, seolah-olah dia sudah menyerah pada kesuksesannya.

Apakah masakan Fujise sebegitu mengerikannya sehingga dia bisa memasang senyuman seperti itu bahkan saat diprovokasi secara langsung?

Nah, Fujise-san. Aku akan mengajarimu secara menyeluruh. Aku tidak tahu apa yang salah dengan Shimada-san, tapi aku tidak begitu naif dalam hal mengajar.”

“Y-Ya tolong, jadi dari mana aku harus mulai?”

Fujise mengenakan celemek dan mengangkat kepalan kedua tinjunya untuk menunjukkan motivasinya.

“Pertama-tama, caramu memasang celemek itu salah.”

“Eh? Ah…"

Ya, begitulah, tidak peduli bagaimana kalian melihatnya, kalian dapat melihat kalau celemeknya terbalik.

Bagaimana mungkin seseorang bisa salah dengan bagian depan dan belakang celemek…?

​​Bagian belakang celemek hanya tali, jadi bagaimana bisa dia berpikir untuk menempatkannya di depan…?

“A-Ahh, haha, maaf. Aku selalu begini.”

“B-Begitukah?”

Seperti yang diharapkan, Tojoin-san tidak menyadari bahwa Fujise seburuk itu, jadi dia tidak bisa menyembunyikan ekspresi gelisahnya.

Aku benar-benar khawatir akan masa depan kalau terus seperti ini.

Sudah tiga puluh menit sejak Tojoin-san mulai mengajari Fujise cara memasak. Dan hasilnya adalah…

“Maaf, aku tidak bisa melakukan ini.”

Tampaknya Tojoin-san sudah mengibarkan bendera putih terlebih dahulu.

“Ada apa, Tojoin-san?”

Fujise berkata sambil meletakkan masakannya yang gelap di atas piring.

Menakutkan…

Eh? A-Apa yang terjadi? Apakah itu keajaiban?

Aku memang melihat Tojoin-san mengajari Fujise dengan sepenuh hati tentang cara memasak yang benar.

Pertama, caranya memakai celemek salah, kedua, caranya memegang pisau salah.

Aku belum pernah melihat orang memegang pisau secara terbalik, sungguh menakjubkan melihat itu secara langsung.

Tapi sedikit demi sedikit, Tojoin-san memperbaiki masalah itu dan terus mengajarinya dengan sabar.

Fujise membuat kesalahan yang di luar normal bagi kebanyakan orang, tapi entah bagaimana dia masih bisa memperbaikinya sedikit demi sedikit.

Dan pada akhirnya, apa yang kami dapatkan sebagai hasilnya, adalah materi gelap yang mengeluarkan asap hitam dari sebuah piring.

Ini adalah dunia manga, tapi aku tidak pernah mengira kalau aku akan benar-benar melihat bentuk materi gelap di depan mataku.

“Kok bisa… Bagaimana ini bisa terjadi…?”

“Eh? Apa?"

Fujise sepertinya tidak mengerti kenapa Tojoin-san begitu depresi, atau bahkan lelah.

“Kupikir kami membuat steak hamburger biasa, jadi aku menutup atasnya agar tetap aman. Jadi, kenapa materi gelap malah muncul setelah kami membukanya? Itu terlalu kelewatan, bahkan untuk orang sepertiku.”

Kami menggunakan dua panci terpisah, satu untuk Tojoin-san dan satu lagi untuk Fujise, tapi ketika kami membuka tutupnya, entah bagaimana kedua sisinya menjadi materi gelap.

Itu  sudah masuk ke ranah sihir dan ilusi.

Namun pada kenyataannya, itu sama sekali bukan ilusi, dan bahkan tidak mengandung tipuan apa pun.

Bagaimana mungkin seseorang bisa menciptakan materi gelap ketika mereka hanya membuat steak hamburger biasa…?

“Shimada-san… Rinke-san… Bisakah kalian membantuku di sini?”

Tojoin-san menarik kembali pernyataannya sebelumnya dan meminta bantuan mereka berdua.

Yah, mau bagaimana lagi. Ada beberapa hal yang tidak mungkin, bahkan untuk seseorang seperti Tojoin-san.

Mengetahui hal ini, Sei-chan hanya membalas dengan senyuman tercerahkan.

“Aku tidak tahu bagaimana cara membantumu, bahkan jika kamu meminta bantuanku.”

Kemudian Rinke menjawab sambil mengenakan celemek.

“Aku juga. Menurutku Shiho tidak boleh memasak lebih jauh dari ini.”

“Ehhhh? Ini buruk, ya? Kupikir aku sudah melakukannya dengan cukup baik, lho…”

Fujise memegang materi gelap di tangannya dan menghela nafas sedih.

Tidak-tidak, kupikir itu masalah yang cukup serius setelah melihat benda itu dan masih berpikir kalau kau melakukannya dengan cukup baik.

“Bisakah aku mencicipinya sendiri?”

“Jangan, atau kamu akan mati.”

Tojoin-san langsung menjawab dengan wajah datar.

Ya, aku juga tidak ingin memakannya.

Maksudku, aku bahkan tidak tahu bagaimana Fujise bisa berpikir untuk memakan itu setelah melihatnya.

“Tapi, sayang kalau tidak dicicip… Hisamura-kun, mau cicip?”

“Haha, aku mungkin akan memakannya jika aku merasa putus asa akan dunia dan ingin mati.”

Meskipun begitu, selama aku masih pacaran dengan Sei-chan, kurasa hari itu tidak akan pernah datang.

Fujise menyodorkan piring materi gelap ke arahku. Aku penasaran kenapa bisa tidak ada bau meskipun asap hitam mengepul dengan samar di sekitar ruangan.

Fakta bahwa ini tidak berbau membuatku sangat takut.

“Pertama-tama, apakah ada yang tahu kenapa hidangan ini gagal kali ini?”

“Dia membuat banyak kesalahan, tapi kurasa dia tidak membuat kesalahan yang cukup hingga dapat membuat sesuatu seburuk ini.”

“Rinke-chan, apakah seburuk itu?”

“Aku belum pernah melihat yang seperti ini seumur hidupku.”

“Eh? Apakah itu pujian?”

“ITU SAMA SEKALI BUKAN PUJIAN!”

Bagaimana bisa kau berpikir kalau itu pujian?!

“Mungkin kesalahan kecil yang menyebabkan… hal-hal itu tercipta.”

“Aku tidak mengira ini akan seburuk itu bahkan dengan kesalahan kecil itu, tidak ada yang bisa kau tingkatkan setelah itu. Mari kita mulai lagi.”

Un, aku akan melakukan yang terbaik.”

Fujise mengangkat kepalan tinjunya lagi, sepenuhnya termotivasi untuk melakukannya dengan benar kali ini.

“Pertama, potong bawang dan… Tunggu, kenapa kamu memegang pisau dengan terbalik lagi?!”

“Ah, aku melakukannya lagi.”

“Begitukah…”

Akhirnya, Tojoin-san juga memberikan senyuman tercerahkan seperti yang dilakukan Sei-chan sebelumnya.

Rinke akan memasuki ring juga. Aku ingin tahu apakah dia akan tersenyum seperti itu juga.

Aku harus memberikan beberapa wawasan untuk memperbaiki kekacauan ini.

“Bisakah kalian tunggu sebentar? Bagaimana kalau kalian menuliskan langkah-langkah hidangan yang akan kalian masak di selembar kertas? Kalian juga dapat menuliskan kesalahan Fujise dan cara memperbaikinya di selembar kertas lain.”

“Kupikir aku tidak perlu menuliskannya karena instruksi memasaknya sudah aku hafal di kepalaku, tapi pasti lebih baik untuk menuliskannya dengan cara yang bisa dilihat Fujise-san dengan jelas.”

“Ya, akan menyenangkan bisa melihat apa yang perlu kamu lakukan tanpa meminta bantuan.”

“Kalau dipikir-pikir, bahkan ketika aku yang diajari memasak, hanya aku yang mencoba memahami prosedurnya secara verbal, kurasa itu mungkin ide yang bagus.”

“Bagus, Onii-chan.”

“Senang mendengarnya.”

Aku bekerja paruh waktu di sebuah kafe di kehidupanku sebelumnya, jadi aku belajar memasak secara singkat.

Tentu saja, aku tidak bisa memasaknya seperti Fujise, tidak, aku tidak berada di level pemusnah massal Fujise, tapi aku masih gagal sesekali.

Jadi, dari pengalamanku, cukup menyenangkan memiliki selembar kertas dengan instruksi dan langkah-langkah yang tepat tertulis di atasnya.

Agak sulit ketika diucapkan secara lisan karena kalian harus memahami semuanya sekaligus, tapi jika kalian memiliki kertas yang tertulis prosedur memasaknya, kalian dapat melihat di mana kesalahan kalian dalam memahaminya.

Tojoin-san, untuk saat ini, menuliskan semua langkah tentang cara membuat steak hamburger di selembar kertas.

“Itu saja. Oke, mari kita mulai lagi. Aku tidak akan membiarkanmu membuat kesalahan kali ini.”

“M-MOHON BANTUANNYA!”

“Ayo lakukan yang terbaik, Rinke.”

“Ya, Sei-san.”

Dan sekarang, dengan barisan koki terkuat seperti Sei-chan, Rinke, dan Tojoin-san, mereka mulai berusaha untuk meningkatkan masakan Fujise bersama-sama.

Kamu terlihat sangat imut dengan celemek, Sei-chan……